Aher: Seluruh Pihak Tidak Menerka-nerka yang Terjadi

Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR merupakan pertimbangan yang diambil secara pribadi tanpa pernah dikomunikasikan dengan pimpinan dewan lain.‎ Ia pun mengaku terkejut karena tiba-tiba Setya Novanto mengirimkan surat pengunduran dirinya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Wakil Bupati Malang Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu di DPC PDIP

"Pak Novanto mengundurkan diri pada waktu itu juga, sehingga kita pimpinan yang ada ini baru tahu pada saat itu juga. Beliau sendiri yang mempertimbangkan. Selama ini tidak pernah dikomunikasikan kepada kita (pimpinan) seluruhnya," ujarnya di Senayan, Kamis 17 Desember 2015.

Ia meminta seluruh pihak tidak menerka hal-hal yang terjadi selanjutnya. Termasuk soal apakah politisi Golkar itu cukup mengundurkan diri dari posisi Ketua DPR saja atau dari keanggotaannya di DPR.

PKS Siapkan Tandingan Khofifah Maju di Pilgub Jatim

"Hari ini yang ada seperti itu (hanya mundur dari posisi ketua). Hal-hal lebih lanjut kita tidak boleh menebak-nebak, tidak boleh mengira-ngira. Apa yang ada kita laksanakan bersama," jelas Agus.

Untuk menyikapi hal tersebut, kata Agus, Pimpinan DPR bersama Sekjen DPR akan membahas mekanisme untuk mengisi kekosongan posisi Ketua DPR hari ini.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

"Dan hal-hal lain akan kita bicara secara intens dalam rapat internal sebentar lagi. Apalagi sebelum reses, masih banyak agenda DPR yang harus diselesaikan, di mana pada paripurna siang nanti ada 11 agenda, dan juga pada Jumat besok digelar paripurna penutupan memasuki masa reses," ucapnya.

Pasangan calon jalur independen Heri Cahyono dan Muhammad Rizky Wahyu Utomo.

2 Pasangan Calon Independen Daftar ke KPU untuk Pilwalkot Malang

Dua bakal pasangan calon jalur independen untuk Pemilihan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024