Ini Alasan Mengapa Perceraian Pengaruhi Anak Perempuan

Ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional
- Banyak orang mengetahui bahwa pengalaman masa kecil dapat membentuk kepribadian. Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan, hal ini lebih benar untuk anak perempuan.

Bocah SMP Dipaksa Jual Sabu-sabu oleh Ayah Kandungnya
Tampaknya, pertengkaran atau perceraian orangtua selama masa kanak-kanak dapat memengaruhi secara negatif kesehatan mental dan fisik anak perempuan dibandingkan anak laki-laki.

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah
Dilansir laman Boldsky, ketika para ahli kesehatan meneliti efek dari perceraian pada anak-anak, mereka menemukan bahwa putusnya orangtua akan menunjukkan efek buruk lebih pada anak perempuan.

Mereka juga menyatakan alasannya. Dikatakan bahwa kesehatan seorang anak perempuan cenderung lebih sensitif dan gangguan struktur keluarga akan menunjukkan dampaknya pada kesehatan perempuan.

Hal ini benar, terutama dalam kasus seorang anak perempuan yang dibesarkan di keluarga yang berantakan, atau dengan orangtua yang bercerai. Anak tersebut, dapat mengalami depresi dan ini adalah mengapa kesehatan mereka mungkin terpengaruh dalam jangka panjang.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari hampir seratus ribu remaja. Ada faktor lain yang berperan. Usia anak perempuan waktu perceraian orangtua juga memainkan peran. Dalam hal ini, anak perempuan berusia enam sampai 10 tahun cukup rentan.    

Penelitian ini membuktikan bahwa struktur keluarga dan keharmonisan rumah tangga memainkan peran dalam proses membesarkan anak. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya