Aktivitas Gunung Bromo Ganggu Layanan Garuda ke Malang

perawatan pesawat di Garuda Maintenance Facility (GMF)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- Aktivitas vulkanik Gunung Bromo, Jawa Timur, meningkat dalam beberapa hari terakhir. PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk terkena dampaknya.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an
Direktur Utama Garuda, Arif Wibowo, mengatakan penerbangan Garuda ke Malang, Jawa Timur, tertutup karena terdampak abu vulkanik Gunung Bromo.

Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai
"Kemarin kami tertutup (ke) Malang sudah beberapa hari, mungkin empat hari," di Jakarta Kamis 17 Desember 2015.

Dia mengatakan, pihaknya belum menghitung kerugian yang ditimbulkan akibat erupsi Gunung Bromo. Garuda diketahui hanya melayani penerbangan dari Malang ke Jakarta. "Kerugiannya belum saya hitung," kata Arif.

Eks bos Citilink ini pun berharap, dampak abu vulkanik Gunung Bromo tak merembet ke Surabaya dan Bali, mengingat sebentar lagi akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Mudah-mudahan tidak bergeser ke Surabaya dan Bali karena ini yang akan lebih signifikan dampaknya, apalagi ini menjelang peak season," kata Arif.

Seperti yang diketahui, status aktivitas gunung vulkanik ini menjadi siaga sejak 4 Desember 2015. Aktivitas vulkanik Gunung Bromo terus meningkat hingga 16 Desember 2015, tapi, status aktivitasnya masih tetap di level III atau siaga. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya