Star Wars: The Force Awakens Film Terbaik Tahun Ini

Darth Vader
Sumber :
  • starwars.com

VIVA.co.id - Setelah Star Wars: The Force Awakens jadi nomor satu di Facebook, kini American Film Institute (AFI) menobatkan film tersebut sebagai satu dari 10 film terbaik tahun ini.

The Force Awakens baru saja diluncurkan di bioskop dunia pekan ini, namun sukses bersaing dengan film lainnya, termasuk Wall Street "The Force Membangkitkan," pembukaan di bioskop di seluruh dunia minggu ini, termasuk dalam daftar bersama penghargaan depan pelari seperti Wall Street, komedi "The Big Short" dan film drama percintaan lesbian, "Carol."

Dilansir The Guardian, film-film yang masuk daftar 10 film terbaik tahun ini versi AFI dipilih oleh para kritikus, akademisi, seniman TV dan Film dan perwakilan dari  AFI, yang datang pada acara tahunan  Golden Globe and Screen Actor's Guild (SAG) nominations.

Meski demikian  "Star Wars" tidak masuk nominasi Golden Globe atau SAG. Mungkin, ini karena fakta bahwa pemilih tidak akan melihat film, yang telah diselimuti kerahasiaan, nominasi AFI yang membuatnya menjadi pesaing potensial untuk upacara Oscar Februari mendatang.

Tahun ini, "Star Wars" masuk dalam daftar film terbaik AFI bersama dengan film blockbuster "Mad Max: Fury Road", dan juga petualangan ruang angkasa "The Mars".

Film lainnya yang masuk daftar ini termasuk thriller psikologis "Room,"  "Spotlight," drama perang dingin "Bridge of Spies" dan animasi Pixar "Inside Out" dan rap biopic "Straight Outta Compton."

Gaun Unik dari 10 Ribu Lego Terinspirasi Star Wars

Berikut daftar lengkapnya:

The Big Short
Bridge of Spies
Carol
Inside Out
Mad Max: Fury Road
The Martian
Room
Spotlight
Star Wars: The Force Awakens
Straight Outta Compton

AFI juga memilih top 10 program televisi terbaik tahun ini.

Harrison Ford.

Harrison Ford Nyaris Tewas saat Syuting Star Wars

Cedera yang dialami termasuk fatal.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016