2016, Sekuritas Ini Siap Antar Lima Calon Emiten Baru

Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- PT Kresna Graha Sekurindo Tbk melalui Kresna Securities tengah menyiapkan tiga hingga lima perusahaan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan penawaran umum saham perdana (
initial public offering
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
/IPO) pada tahun depan.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Kalau dari pipeline, kami kurang lebih tiga hingga lima perusahaan yang kami coba lakukan pada kuartal I-2016," ujar Direktur Utama Kresna Graha Securindo, Michael Steven, di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2015.

Namun, ia mengaku saat ini masih berhati-hati mengantarkan perusahaan melakukan IPO. Hal itu, karena sebagai penjamin emisi, dia tidak mau mengambil risiko di tengah gejolak pasar yang hingga akhir tahun ini masih belum pulih.

"Ya, kami lagi proses semua. Kan banyak yang mau melakukan, tapi tidak berani melakukannya. Banyak yang melakukan IPO, tapi hasilnya tidak bagus. Ya, kami harus lihat situasi pasar," ujarnya.

Meski begitu, ia tetap berusaha agar rencana IPO beberapa perusahaan tersebut bisa terealisasikan. Terlebih, Kresna Securities telah mendapatkan permintaan dari pihak otoritas pasar modal, BEI untuk menelurkan emiten baru.

"Saya juga ditanya Pak Samsul (Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat) apakah bisa menyumbang pada tahun depan. Insya Allah bisa kami lakukan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya