Lima Hal Positif Putus Cinta

Ilustrasi menolak cinta.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bagi siapa pun, putus cinta tidak akan terasa mudah. Bahkan, bagi beberapa orang, hal ini menjadi bagian yang paling sulit dalam hidup mereka. Apalagi, melanjutkan hidup setelah putus cinta, merupakan hal yang tak mudah untuk dilakukan.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Bagi pria, mereka tampaknya dapat lebih baik untuk mengelola perasaan mereka setelah putus cinta. Biasanya, kaum Adam mengalihkan waktu dengan melakukan olahraga, atau hobi favorit mereka.

Tapi bagi wanita, mereka lebih sulit untuk mengelola hati, setelah putus cinta. Ada beberapa dari mereka yang harus melalui 'neraka' dan membutuhkan bertahun-tahun untuk menyembuhkannya.

Empat Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Sahabat Putus Cinta

Sebaiknya, ikuti hal-hal positif setelah putus cinta, agar Anda memiliki kesempatan untuk menemukan cinta dalam hidup Anda lagi.

Berikut adalah lima hal positif yang dapat Anda lakukan setelah putus cinta dikutip dari laman Boldsky, Sabtu 19 Desember 2015:

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Dekatkan diri kepada Tuhan

Jika tidak ada orang lain yang dapat membantu Anda bangkit dari keterpurukan perpisahan, satu-satunya yang dapat membawa Anda keluar dari situasi sulit ini adalah Tuhan. Beralihlah dengan lebih banyak berdoa, salat atau meditasi. Ini adalah salah satu dari banyak hal positif yang dapat Anda lakukan setelah putus cinta.

Yoga

Yoga adalah bentuk latihan yang sempurna untuk pikiran. Ini membantu seseorang untuk merasa santai. Yoga juga memudahkan ketegangan dan membuat Anda merasa satu dengan alam. Mencoba yoga, setelah putus cinta adalah cara paling aman untuk 'move on' dari mantan kekasih Anda.

Hewan peliharaan

Adakah yang bisa mengalahkan persahabatan dengan hewan peliharaan? Anda bisa mengadopsi anjing, kucing, atau bahkan ikan. Cinta mereka tanpa syarat dan bisa menyembuhkan patah hati Anda dalam waktu singkat.

Ikuti mimpimu

Jika hubungan Anda yang dulu membuat Anda berhenti bermimpi, sekarang saatnya untuk menghidupkan kembali mimpi itu dan mengikuti tujuan Anda. Ini adalah hal yang sempurna, hal yang paling positif untuk dilakukan setelah putus cinta.

Berteman

Jika lingkaran teman-teman Anda masih ada hubungannya dengan mantan kekasih, dan ini membuat Anda sulit untuk 'move on', sekarang saatnya untuk membiarkan masa lalu pergi dan bertemanlah dengan teman-teman baru. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya