Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

Rambut rontok
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVA.co.id - Saat ini, kerontokan rambut tidak hanya dialami oleh orang berumur, tetapi juga anak muda. Penyebabnya pun beragam, sebagian besar karena gaya hidup yang kurang sehat.

Jika merasa terganggu, Anda bisa mengurangi tingkat kerontokan rambut dengan bawang putih.

Studi menyatakan, memijat kulit kepala dengan bahan-bahan alami selama setengah jam, sebanyak dua kali dalam sepekan dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Cara ini dianggap juga membantu dalam pertumbuhan rambut.

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk memijat kepala. Salah satu yang diusulkan oleh para ahli ialah bawang putih. Jus ini harus diterapkan untuk membersihkan dan mencuci rambut agar pertumbuhan rambut lebih baik.

Berikut ulasan membuat jus bawang putih dilansir dari Boldsky, Sabtu 19 Desember 2015:

Potong halus

Ambil tiga siung bawang putih, lalu potong halus. Selanjutnya, giling untuk membuat pasta dan saring hingga keluar jus (airnya). Simpan jus dalam wadah kedap udara dan gunakan saat diperlukan.

Perhatikan kondisi kulit kepala

Jika kulit kepala Anda memiliki luka terbuka, disarankan untuk tidak menggunakan jus bawang putih, karena asam yang terkandung di dalamnya dapat memperburuk luka. Untuk rambut yang kering, Anda bisa mengaplikasikan jus bawang putih dan membilasnya dengan air mawar, setelah didiamkan selama setengah jam.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Air mawar menambahkan pelembab alami untuk kulit kepala, mengurangi kemungkinan rambut keriting.

Diamkan

Setelah aplikasi jus bawang putih untuk pertumbuhan kembali rambut, biarkan jus di kulit kepala selama setengah jam. Setelah itu, sisir rambut dengan lembut dan bilas rambut Anda dengan air hangat. Gunakan sampo ringan untuk menghilangkan bau menyengat dari rambut.

Biarkan 15 menit, oleskan kondisioner dan pelembab hingga ujung rambut dan bilas dengan air dingin.

Rutin

Menggunakan bahan ini tidak lebih dari dua kali seminggu. Setelah sebulan menggunakan obat yang efektif ini, Anda akan melihat perbedaan dalam pertumbuhan rambut.

Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin. Senyawa ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi hemoglobin dalam kulit kepala dan dapat mempromosikan pertumbuhan rambut. Bawang putih juga mengandung jumlah yang tinggi dari tembaga yang membuat rambut baru tumbuh lebih tebal dan sehat. (asp)

Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016