Tipe-tipe Orang di Kantor yang Bisa Dijadikan Teman

Ilustrasi bekerja di kantor.
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Semua orang mengeluh tentang jadwal sibuk dan jam kerja yang tidak menentu, yang berakibat tidak bisanya Anda menikmati kehidupan sosial bersama teman. Bila ini terjadi, mungkin Anda bisa mendapatkan teman di kantor.

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Tapi tidak semua rekan kerja bisa menjadi teman baik. Tetapi ada beberapa pilihan tipe orang di kantor yang bisa Anda jadikan teman. Berikut daftar tipe-tipe orang di kantor, seperti dilansir laman Times of India.

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Penyelamat

Anda terlambat dan memiliki jadwal penting di kantor pada pagi hari. Siapa orang yang akan menangani situasi tersebut sampai Anda datang ke kantor. Mungkin tipe rekan seperti ini bisa menjadi teman Anda. 

Rekan kerja ini bisa mendukung Anda dan menutupi kesalahan-kesalahan Anda di kantor dan juga menjaga reputasi Anda di kantor.

Penjaga rahasia

Ada saatnya Anda merasa lemah di kantor dan tidak bisa bekerja secara optimal. Lalu Anda membagi perasaan Anda ke dia, dia lalu menghibur Anda dan juga menjaga rahasia pribadi Anda. Tipe orang penjaga rahasia juga merupakan pendengar yang baik ketika Anda menginginkannya.

Gosip 

Anda selalu bersenang-senang bersama teman ini. Dengan berteman tipe orang seperti ini dikantor, Anda akan menghilangkan bosan di kantor. Dari gosip perubahan struktural, sampai kejadian penting di kantor, Anda akan mengetahuinya dengan cepat.

Penasihat

Situasi sulit di tempat kerja sangat umum terjadi, tetapi orang yang selalu membantu keluar dari situasi sulit tersebut sangat jarang. 

Orang ini akan membantu Anda dengan cara menasihati Anda agar keluar dari situasi sulit Anda. Biasanya juga, orang ini mengerti apa yang terjadi pada Anda tanpa Anda mengucapkan sepatah kata pun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya