KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Kembali Beroperasi

Gerbong Kereta Tematik Sambut HUT Ke-488 Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Kereta listrik (KRL) Stasiun Jakarta Kota-Tanjung Priok kembali diaktifkan mulai hari ini, Senin 21 Desember 2015. Setiap harinya, akan ada enam perjalanan kereta yang melintasi jalur ini.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket
Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, dikutip dalam keterangannya, mengatakan hanya ada tiga stasiun yang melayani penumpang pada rute Jakarta Kota-Tanjung Priok. 

Menhub Baru Target Penumpang Commuter Line Capai 420 Juta
Ketiganya adalah Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Tanjung Priok. Untuk sementara waktu, KRL ini belum bisa berhenti di Stasiun Ancol.

"Untuk sementara waktu KRL akan melintas langsung di Stasiun Ancol. Stasiun tersebut belum dioperasikan, karena saat ini masih dalam proses revitalisasi dan perpanjangan peron," kata Eva, di Jakarta.

Dia mengatakan, perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Tanjung Priok atau sebaliknya, akan ditempuh dalam waktu 20 menit. 

Dengan beroperasinya enam perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, PT KCJ setiap harinya telah mengoperasikan 887 perjalanan di wilayah Jabodetabek.

Berikut, jadwal perjalanan KRL Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok PP :

A. Keberangkatan Stasiun Jakarta Kota:

1. KA 2318, berangkat pukul 11.40 WIB
2. KA 2322, berangkat pukul 13.05 WIB
3. KA 2326, berangkat pukul 14.25 WIB

B. Keberangkatan Stasiun Tanjung Priok:

1. KA 2319, berangkat pukul 12.30 WIB
2. KA 2323, berangkat pukul 13.55 WIB
3. KA 2331, berangkat pukul 16.30 WIB

Eva mengatakan, selain menyiapkan sarana KRL, KCJ juga telah menyediakan sarana pelayanan penumpang di Stasiun Tanjung Priok yaitu loket, gate e-ticketing, toilet, musala, serta petugas pelayanan, keamanan, maupun kebersihan.

KCJ mengajak masyarakat memanfaatkan kehadiran kembali KRL sebagai salah satu pilihan transportasi publik dari dan ke kawasan Tanjung Priok dan sekitarnya.

"Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk ikut menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian di lintas ini," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya