Jelang Akhir 2015, IndiHome Tembus 1 Juta Pelanggan

ilustrasi broadband internet
Sumber :
  • itpro.co,uk

VIVA.co.id - Telkom meluapkan kegembiraannya menjelang pergantian tahun. Layanan internet pita lebar (broadband) IndiHome yang mereka andalkan kini telah mencapai menembus satu juta pelanggan.

Disampaikan Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan, satu juta pelanggan Indi‎Home merupakan wujud nyata dari komitmen Telkom melalui Indonesia Digital Network dalam mendukung digitalisasi di Tanah Air.

"Pencapaian satu juta (pelanggan) IndiHome ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, khususnya pelanggan yang terus memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam menyediakan layanan ICT terbaik," ujar Dian dalam keterangan tertulisnya, Senin 21 Desember 2015.

Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

Perusahaan BUMN ini mengaku senang, sebab selama 2015 ini, Telkom gencar mengekspansi layanannya itu untuk membuka akses broadband ke rumah-rumah. Hasilnya, sepanjang tahun ini, ada penambahan 930 ribu pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Diharapkan ini dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan spirit, kerja keras, dan kerja cerdas dari seluruh jajaran Telkom, sehingga di tahun 2016 mendatang dapat memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi," ujar dia.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telkom tengah menguatkan program utamanya Indonesia Digital Network dengan turut serta mendukung digitalisasi, memperkecil kesenjangan informasi digital di Tanah Air.

Selain itu juga, program ini untuk turut sejalan mandat Presiden Jokowi dengan 'Revolusi Digital, Merevolusi Ekonomi Indonesia'. Maka dari itu, Telkom membangun jaringan infrastruktur fiber optik yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, agar menjamin kecepatan akses internet hingga 100 Mbps yang merata di seluruh Indonesia.

"Saat ini infrastruktur backbone fiber optik Indonesia Digital Network sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 70 kilometer dari Sumatera hingga Papua, di mana meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil sehingga sebagian masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan IndiHome," tuturnya. (one)

Danny Januar

Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu

Tiga desa itu akan dikawal oleh startup

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016