Erajaya: Hanya Tuhan yang Tahu Kapan iPhone 6s Hadir di RI

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id - Setiap produk yang diluncurkan oleh Apple, Indonesia selalu menjadi negara yang telat kehadirannya. Bahkan, Singapura selalu mendahului Indonesia, bila berbicara kehadiran produk-produk Apple baru tersebut.

Tak terkecuali dengan iPhone 6s. Meski sudah resmi diluncurkan pada 9 September lalu, belum ada kabar yang pasti kapan kehadiran keluarga baru iPhone itu bisa tersedia di pasar gawai Tanah Air.

Bahkan, Erajaya yang merupakan mitra dari Apple di Indonesia, juga tak tahu pastinya iPhone 6s bisa mendarat di Indonesia.‎

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

"Hanya Tuhan dan Apple (yang tahu), kapan iPhone 6s ada di Indonesia," ujar Director Marketing & Communications Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo‎ ditemui VIVA.co.id di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketika disinggung Indonesia belum menjadi pasar utama bagi perusahaan mendiang Steve Jobs itu, Djatmiko mengaku tak tahu soal tersebut. Namun, ia hanya menyampaikan kalau kehadiran produk Apple itu murni hanya Apple saja yang mengetahuinya.

"Soal kapan kehadiran seperti iPhone 6s ke Indonesia, kami tidak dalam kapasitasnya," ucapnya.

Meski demikian, Djatmiko mengatakan, kehadiran iPhone 6s ini kemungkinan sama persis dengan merujuk pada kehadiran iPhone 6 dan 6 Plus ke Indonesia pada tahun lalu.

"Seperti iPhone 6 yang diluncurkan September, baru masuk ke Indonesia pada Februari. Maka jaraknya sekitar enam bulan.‎ Indonesia berbeda dengan Singapura. Kondisi di sini (Indonesia), medannya cukup jauh karena kita negara kepulauan, beda dengan Singapura," katanya. (asp)

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024