Apple Kerahkan 800 Insinyur Hanya untuk Kamera iPhone

Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id - Apple tampaknya tak main-main untuk menghadirkan iPhone yang berkualitas. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu ingin kualitas iPhone benar-benar tak diragukan pencinta ponsel pintar.

Salah satu bukti keseriusan Apple dalam membuat iPhone bisa dilihat dari pembuatan kamera. Untuk mengerjakan kamera iPhone saja, Apple mengerahkan 800 insinyur.

Dilansir dari Business Insider, Senin, 21 Desember 2015, fakta itu disampaikan oleh Direktur Senior Hardware Camera Apple, Graham Townsend dalam sebuah talkshow 60 Minutes CBN News di markas Apple.

Townsend mengatakan untuk membuat iPhone dibutuhkan beberapa bagian. Untuk kamera iPhone saja, dia mengatakan, terdiri dari 200 bagian.

"Untuk mengambil satu gambar, ada 24 miliar operasi yang terlibat," kata Townsend.

Tak heran bila totalitas insinyur Apple itu untuk memastikan pengguna puas dengan kinerja dan hasil kamera iPhone.

Disebutkan dalam bagian dalam kamera iPhone terdapat empat kabel tipis, yang mana masing-masing setengah kabel tersebut selebar rambut manusia. Empat kabel tersebut menghasilkan 'suspensi mikro' bagian kamera iPhone, yang mana berfungsi untuk menyerap goyangan tangan pengguna saat akan mengambil gambar.

Tim insinyur yang berada di bawah pengawasan Townsend punya laboratorium khusus untuk menguji kualitas fotografi kamera dalam situasi pencahayaan yang berbeda.

Para insinyur juga mengkalibrasi kamera untuk menghasilkan jepretan terbaik, apakah itu dalam keadaan cahaya terang atau saat siang terik matahari.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons
Macbook Pro M1 2020

iBox Obral Macbook Pro M1, Harganya Jadi Murah Banget

Dirilis pada tahun 2020, MacBook Pro M1 masih menjadi laptop yang dicari banyak orang. Alasannya, laptop ini membawa chip Apple M1 yang inovatif, menawarkan performa gaha

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024