Penjual di Arab Saudi Tukar Air Seni Unta dengan Kencingnya

Kumpulan botol air kencing manusia
Sumber :
  • www.emirates247.com

VIVA.co.id - Pengawas kesehatan di Arab Saudi, melakukan penggeledahan rutin di toko-toko obat di Pelabuhan Laut Merah, Qunfudah, Arab Saudi. Alhasil, saat penggeledahan, petugas menemukan pada sebuah toko menyimpan sebanyak 70 botol yang seharusnya diisi urin unta, ternyata berisi air kencing si penjual.

Dilansir Emirates 24/7, Selasa 22 Desember 2015, petugas menyatakan puluhan botol itu ditemukan di balik sebuah lemari yang dikemas dalam sebuah dus. Ketika ditanya, pemilik toko seperti kebingungan.

Ternyata, setelah diselidiki botol-botol berisi air seni itu adalah air kencing manusia, bukan air kencing unta. Kini, toko obat tradisional itu pun ditutup.

“Mereka menemukan bahwa botol diisi dengan air kencing manusia. Pekerja mereka mengatakan kepada pemilik toko bahwa itu adalah urinnya. Pengawas menutup toko tanpa batas waktu," tulis koran harian Sada usai penggeledahan akhir pekan lalu.

Air seni unta sudah mulai digunakan oleh negara di Teluk Arab. Air kencing itu kabarnya berfungsi untuk pengobatan, seperti untuk menyembuhkan hepatitis, diabetes, dan penyakit kulit. (asp)

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Uber XL

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Kenny Bachman sedang kongko dengan kawan-kawan saat mau pulang.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018