Pemerintah Masih Hitung Penurunan Harga BBM

Ilustrasi SPBU pasti pas.
Sumber :
  • Arie Dwi Budiawati/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) turun Januari 2016. Saat ini, penurunan harga bahan bakar minyak masih dihitung. 

Menteri ESDM Belum Serahkan LHKPN ke KPK

"Januari, kami harus memutuskan harga baru. Tetapi, hampir dipastikan memang akan turun harga," kata Sudirman dalam konferensi pers di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa 22 Desember 2015.

Dia mengatakan telah menghitung penurunan harga BBM tersebut. Sudirman menyatakan, harga BBM memang menunjukkan kecenderungan penurunan harga.
Datangi KPK, Menteri ESDM Baru Ingin Kenalan

"Turunnya lumayan tajam. Logikanya, apabila kami mengikuti harga keekonomian, (harganya) memang semestinya turun. Turunnya berapa, lagi dihitung," kata dia.
Perkenalkan Nama Saya Arcandra Tahar, Tidak Pakai 'Hotel'

Selain itu, sambung Sudirman, Kementerian ESDM juga akan membahas pilihan selanjutnya, yaitu menjadikan selisih harga BBM menjadi dana ketahanan energi.

"Dana itu digunakan untuk membangun sesuatu yang sustainable. Itu untuk masyarakat, tetapi tidak instan. Ini yang sedang dibahas di internal pemerintah. Saya kira, sebelum akhir tahun kami sudah harus memutuskan bagaimana harga BBM, tetapi hampir dipastikan memang akan turun harga," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya