Libur Akhir Tahun, BRI Siapkan Dana Rp24,71 Triliun

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • bri

VIVA.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, telah menyiapkan stok dana tunai sebesar Rp24,71 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat musim libur akhir tahun 2015. Total dana yang disiapkan meningkat 5,68 persen dibandingkan tahun lalu.

Ini Strategi BRI Turunkan Suku Bunga

Corporate Secretary BRI, Hari Siaga, Rabu 23 Desember 2015, mengungkapkan, alokasi dana lebih banyak difokuskan ke kebutuhan ATM yang memiliki porsi 75 persen, sedangkan 25 persen lainnya untuk kebutuhan dana di Unit Kerja Operasional (UKO). 

“Dari stok dana tunai sebesar Rp24,71 triliun, sebanyak Rp18,47 triliun ditempatkan di lebih dari 21 ribu ATM Bank BRI dan Rp6,24 triliun untuk kebutuhan kas harian di UKO di seluruh Indonesia selama periode 24 Desember hingga 1 Januari 2016,” kata Hari dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id
Dirombak, Ini Direksi Baru BRI

Ia menjelaskan, seluruh operasional layanan ATM juga akan tetap terjaga dengan siaganya tim ATM BRI. “Sepanjang periode akhir tahun ini, tim ATM BRI akan melakukan isi ulang ATM dengan frekuensi hingga tiga kali sehari,” ujarnya. 
Kinerja Membaik, BRI Bagikan Dividen Rp7,6 Triliun

Selain menyiapkan dana yang lebih besar, Bank BRI juga mengoperasikan 471 UKO di seluruh Indonesia selama libur akhir tahun ini. Untuk melayani seluruh transaksi nasabah, BRI tetap beroperasi di beberapa tempat.

“Di antaranya, kegiatan weekend banking dan holiday banking yang dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 27 Desember 2015 oleh 140 UKO BRI. Sedangkan kegiatan Kliring RTGS dilaksanakan pada 21 hingga 23 Desember 2015, kemudian tanggal 28 hingga 31 Desember 2015,” kata Hari.
 
Sementara itu, kegiatan untuk layanan nasabah dan nasabah inti kerja sama BRI diantaranya penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non-BBM dari SPBU atau Pertamina, dan sebagainya dilaksanakan pada tanggal 24, 26, dan 31 Desember 2015 di 236 UKO di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Layanan transaksi di rumah sakit, yang beroperasional 24 jam di 8 UKO.

“Pada saat mengambil uang tunai, nasabah diminta agar selalu berhati-hati, serta agar mengambilnya dalam jumlah sewajarnya sesuai kebutuhan, mengingat saat ini BRI telah menyediakan ATM dalam jumlah banyak yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutur Hari Siaga. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya