Siapkan Rp28 Triliun, BNI Buka 177 Outlet Perbankan

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Tampung Tax Amnesty, BNI Pikirkan Lepas Saham Syariah
- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan layanan kepada masyarakat saat libur akhir tahun, dengan mempersiapkan kebutuhan uang tunai yang mencapai Rp28 triliun, atau meningkat 17 persen dibandingkan tahun lalu.

BNI Salurkan Kredit Rp326,7 Triliun Selama Tiga Bulan
"Kebutuhan tertinggi penggunaan uang tunai biasanya memuncak pada H-2 sebelum Natal, karena menjelang pembayaran gaji dan kebutuhan uang untuk liburan panjang," kata Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 23 Desember 2015

Laba Bersih BNI Kuartal I Naik Tipis
Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut, pihaknya telah melakukan pemenuhan uang tunai di ATM.  "Uang tunai itu akan didistribusikan ke lebih dari 1.800 outlet dan lebih dari 16 ribu ATM BNI di seluruh Indonesia," ujarnya. 

Sementara itu, untuk mempermudah pelayanan perbankan, sebanyak 111 outlet BNI di seluruh Indonesia akan dibuka pada saat libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 177 outlet akan beroperasi saat libur Natal, dan 23 outlet akan melayani pada 27 Desember 2015. 

"Di akhir pekan pada Sabtu-Minggu, tepatnya 2-3 Januari, BNI akan mengoperasikan 80 outlet weekend banking dan 177 outlet pada 2 Januari, serta 128 outlet pada 3 Januari," kata dia.

Susi menjelaskan, ke 111 outlet yang tetap beroperasi pada 24 Desember 2015 melayani transaksi setoran/penarikan tunai, pembukaan rekening, pemindah bukuan antarBNI dan setoran peneriman BBM atau non BBM. 

"Sebagai bentuk sinergi antar BUMN, kami juga melayani permintaan setoran PT Pertamina pada tanggal 24 dan 26 Desmeber. Ya, kalau ditotal, kami hanya libur dua hari. Selanjutnya pada 28-31 Desember 2015, seluruh outlet BNI akan beroperasi secara normal," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya