Istana: Belum Tentu Harga BBM Diturunkan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
- Pihak Istana Kepresidenan belum bisa memberikan kepastian, apakah harga bahan bakar minyak (BBM) akan diturunkan awal tahun depan. Bahkan dikatakan, terbuka kemungkinan bahwa keputusan sidang kabinet adalah tidak menurunkan harga, atau tetap menggunakan harga saat ini. 

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher
Sebagai informasi, sore ini, Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat kabinet paripurna, di kantornya. Salah satu isu yang dibahas adalah respons pemerintah menanggapi anjloknya harga minyak dunia.  

Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran
"Ini sedang dihitung. Jangan salah kutip ya, bahwa ini sedang dihitung, bukan berarti sudah pasti akan diturunkan," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Desember 2015.

Perhitungan itu, dilakukan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Dalam rapat kabinet itu, segala skema akan dijabarkan dan dipilih Jokowi dengan berbagai pertimbangan. 

Diakui Pramono, memang Menteri Sudirman sudah memberi sinyal kalau harga BBM akan diturunkan. Namun, Jokowi masih ingin melihat hasil perhitungan yang dilakukan. 

"Kalau memang dalam hitungan nanti ada ruang untuk diturunkan, karena kami sudah mengacu pada harga pasar, maka itu (menurunkan harga BBM) akan kita lakukan," jelas Pramono. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya