Omzet Penjual Mainan Ini Naik Puluhan Juta di Akhir Tahun

Pedagang Pasar gembrong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id - Pedagang mainan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, setiap tahunnya mendapat berkah dengan adanya momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ini Ancaman Ahok untuk Penyabot Mesin Pompa

Bagaimana tidak, penjualan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Salah satu pedagang mainan anak di pasar itu bernama Taufik (28). Kepada VIVA.co.id, dia menyampaikan penjualan terus meningkat. Bahkan, omzet tokonya beberapa hari ini mencapai Rp60 juta per hari.
Barbie Kini Ada yang Bertubuh 'Curvy' dan Mungil

"Bulan sebelumnya, per hari omzet kita cuma Rp20 juta. Tetapi, belakangan ini per hari bisa sampei Rp60 juta. Bahkan, bisa lebih dari Rp60 juta," ujar Taufik di Toko Kawan Lama, Pasar Gembrong, Jakarta, Rabu 23 Desember 2015.
Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Ia mengatakan, Konsumen, lebih cenderung memilih barang-barang mainan anak yang diimpor dari Tiongkok, ketimbang produk dalam negeri.

"Kami untungnya lumayan (besar), karena ini barang besar, semua, kebanyakan kami jual barang impor dari Tiongkok. Karena, justru kualitas lebih bagus barang impor," katanya.

Mainan yang dijualnya pun bervariasi, mulai dari Boneka, Helicopter, Drone, Mobil-mobilan Remote Control, Auto Pad, Skate Board anak, dan mainan lainnya.

"Helicopter, Drone dan Auto pad ini yang lagi meningkat. Kalau harga heli ini mulai dari Rp150 ribu sampai Rp1,3 Juta," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya