Survei: Hewan Peliharaan Tingkatkan Daya Tarik Seksual

Ilustrasi hewan perliharaan
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kucing Menolak Dipindahkan dari Tempat Pembuangannya
- Selain menawarkan pertemanan dan kasih sayang, hewan peliharaan ternyata juga dapat meningkatkan
sex appeal
Rumah Sakit Ini Izinkan Hewan Peliharaan Besuk Majikan
atau daya tarik seksual seseorang. Hal itu diungkapkan oleh sebuah studi yang belum lama ini dilakukan.

Ahok Bakal Wajibkan Anjing di Jakarta Dipasangi GPS
Dilansir dari laman Times of India, menurut studi tersebut, anjing dan kucing peliharaan telah dianggap sebagai salah satu anggota keluarga yang penting dan banyak pria juga wanita yang setuju bahwa kepedulian terhadap hewan peliharaan bisa terlihat menarik di mata calon pasangan potensial.

Studi yang dilakukan oleh toko hewan peliharaan AS PetSmart berkolaborasi dengan situs kencan online Match, peneliti merekrut 1.210 orang berstatus lajang untuk diteliti.

Dari seluruh peserta studi, 60 persen adalah wanita dan 40 di antaranya merupakan persen pria. 72 persen peserta memelihara anjing dan 42 persen memelihara kucing.

Peserta diminta menjawab 21 pertanyaan survei online mengenai bagaimana hewan peliharaan memengaruhi kehidupan asmara pemiliknya. Hasilnya, 35 persen peserta wanita dan 26 persen peserta pria mengatakan mereka terlihat lebih menarik di mata lawan jenis karena mereka memiliki hewan peliharaan.

"Arah pola-pola ini menghasilkan fakta bahwa kucing dieksploitasi lebih rendah dibanding anjing yang lebih sering dijadikan 'alat bantu sosial' dalam dunia berkencan," ujar Peter Gray, penulis studi.

Studi yang telah dipublikasikan oleh Taylor dan Francis Group di jurnal Anthrozoos juga menunjukkan bahwa anjing berperan lebih besar sebagai barometer sosial dalam dunia kencan dibandingkan kucing.

Anjing bahkan meraih 500 suara dari total 600 suara sebagai hewan peliharaan paling seksi yang dimiliki seorang pria.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya