Perluas Layanan ke UMKM, Bank Mayora Gandeng Perbarindo

Bank Mayora
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Konsisten melayani pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) sebagai fokus bisnisnya, PT Bank Mayora menjalin kerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 23 Desember 2015, penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur Bank Mayora Ricky Budiono dan Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya Ricardo Simatupang di Jakarta.

"Langkah strategis ini ditempuh Bank Mayora untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi BPR yang bergabung di bawah naungan Perbarindo DKI Jaya dan sekitarnya," kata Ricky.

Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU

Menurut dia, dengan mengusung program “Bank Mayora Bersama BPR”, Bank Mayora akan menyalurkan kredit dan menyediakan jasa perbankan lainnya melalui produk My BPR kepada sejumlah BPR yang berada di wilayah DKI Jaya dan sekitarnya.

“Hingga saat ini, Bank Mayora telah menjalin kerja sama dengan 13 BPR. Pada 2016, harapan kami, dengan terjalinnya kerja sama dengan Perbarindo DKI Jaya kami dapat memperluas jangkauan bisnis," tutur Hari Setiawan, Head of Micro and Small Medium Enterprise Bank Mayora.
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Ia menambahkan, tindak lanjut atas kerja sama ini merupakan hal yang paling penting, dimulai dari penyaluran kredit bagi komunitas di wilayah Perbarindo DKI Jaya hingga Jabotabek, Lampung, Bandung, dan Surabaya.

“Peningkatan minat usaha terus berkembang, sehingga komunitas-komunitas pelaku usaha pun tumbuh semakin besar. Bank Mayora optimistis dapat menjadi pilihan yang terpercaya bagi para pelaku usaha khususnya BPR,” kata Hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya