Kompolnas: Dipimpin Anang Iskandar, Bareskrim 'Sepi'

Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar Datangi KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai, kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih memiliki sejumlah kekurangan dalam setahun ini. Hal tersebut terlihat dari kinerja Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang dinilai makin sepi penindakan setelah dipimpin Komjen.Pol. Anang Iskandar.

Kabareskrim: Anggota Serse yang 'Jelek' Bakal Saya Jitak

"Saat diganti oleh Anang Iskandar, segera pula Bareskrim sepi dari berbagai aktivitas hukum yang mengindikasikan keberanian Polri," kata Anggota Kompolnas, Adrianus Meliala di Jakarta, 23 Desember 2015.

Padahal, saat dipimpin Komjen Pol Budi Waseso, Bareskrim dinilai lebih bergeliat. Untuk itu Kompolnas meminta, Bareskrim Polri bisa lebih tegas dan berani mengungkap dan memproses kasus-kasus yang sedang ditangani.

Usut Korupsi Pelindo ll, Bareskrim Koordinasi dengan KPK

Meski demikian, ia mengapresiasi sejumlah capaian Polri. Ia menilai, Polri berhasil dalam pengamanan Pilkada serentak perdana pada tahun ini. Keamanan dalam negeri juga dinilai relatif tak banyak gangguan. Kompolnas juga mengapresiasi tindakan Kapolri Badrodin Haiti mengeluarkan surat edaran internal soal hate speech. Menurut Adrianus, itu merupakan rekomendasi Kompolnas. "Kami mendorong agar berani, lugas dan terbuka."

(mus)

Sambangi KPK, Kabareskrim Bahas Koordinasi Kasus

Suntik Gas Elpiji, Pria di Sukabumi Digiring Polisi

Biasanya diecerkan di warung-warung sekitar Cicurug, Sukabumi

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016