Pelawak Senior Jenguk Mandra di LP Cipinang

Eko Patrio dan pelawak senior jenguk Mandra
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA

VIVA.co.id - Para pelawak senior yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedian Indonesia (PASKI) menjenguk Mandra yang tengah menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 24 Desember 2015.

Tampak beberapa pelawak senior seperti Indro Warkop, Derry, Eko Patrio, Tarzan Srimulat, Jarwo Kuwat, Miing, Didin dan beberapa pelawak lainnya ikut hadir menjenguk Mandra.

Kasus Suap DPRD Banten, Bos BGD Segera Maju Sidang

Eko Patrio selaku pencetus acara tersebut mengatakan kehadirannya kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap teman-teman satu profesi pelawak.

"Barusan kami jenguk Bang Mandra, tadi sudah bisa bersilaturahmi. Tadi teman-teman dari PASKI juga ketemu," kata Eko Patrio saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Derry yang turut hadir mengatakan kedatangan rekan-rekan pelawak juga sekaligus menghibur Mandra yang sedang mengalami masalah.

"Tidak lama lagi juga beliau akan berkumpul bersama kita. Semoga beliau bisa sabar," kata Derry.

Mengenai kondisi kesehatan Mandra, sahabatnya Miing mengatakan pemain sinetron Mandragade itu masih dalam proses adaptasi.

"Yang pasti soal kesehatan, karena berbeda di sini dengan di rumah. Kenapa kita baru datang, karena sudah vonis. Takutnya saat sebelum vonis bisa mempengaruhi pikirannya. Bang Mandra juga di dalam sehat," ujar Miing.

Seniman Betawi itu divonis 1 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subider 2 bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, karena dinilai bersalah mendapatkan keuntungan Rp1,4 miliar. Akibat perbuatan Mandra, negara dirugikan hingga Rp12,039 miliar dalam penjualan film dengan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI). (ase)

Mandra Naih di sidang Pengadilan Tipikor

Mandra Bebas dari Penjara

Mandra tahun lalu divonis hukuman satu tahun penjara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016