Intip Tradisi Natal Citra Scholastika

Citra Scholastika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Hari ini, seluruh umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Raya Natal. Tentu saja, bicara perayaan Natal, setiap keluarga memiliki tradisi masing-masing.

Citra Scholastika Makin Takut Naik Taksi

Penyanyi muda Tanah Air, Citra Scholastika misalnya, sejak kecil selalu menjalani tradisi Natal bersama keluarga dimulai dengan menghias pohon Natal, menghadiri misa di malam Natal, berkumpul dan makan-makan bersama keluarga hingga tukar kado dengan para anggota keluarga. Ia juga menggelar open house di kediamannya.

Menurut wanita bernama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan, selalu ada hal istimewa setiap kali merayakan Natal dan melakukan sederet tradisi keluarga.

Citra Scholastika Ingin ke Kota Romantis Ini

"Kan suka ada yang bilang kenapa harus menghias pohon Natal setiap tahun, kenapa nggak dipasang saja pohon Natalnya selama setahun. Tapi ada keceriaan tersendiri setiap kita menghias pohon Natal, merangkai hiasannya sama keluarga," ujar Citra di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat, 25 Desember 2015.

Ia juga mengatakan setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk merayakan Natal dan hal itu sah-sah saja.

Resolusi Citra Scholastika di 2016: Perbanyak 'Traveling'

Meski begitu, ada satu tradisi Natal yang sedikit berubah jika dibandingkan dengan ketika Citra masih anak-anak yakni momen bertukar kado. Karena merasa sudah memiliki penghasilan sendiri, ia memilih untuk memberikan kado kepada keluarganya.

"Bukan dihilangkan (momennya). Kalau tukar kado semua punya kesibukan masing-masing mungkin sulit mencari waktu untuk membeli kado. Jadi aku yang memberanikan diri. Semua kumpul nanti ada kado dari Citra," kata pelantun lagu Pasti Bisa itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya