Metamorfosis 'Gadis Gajah' Menjadi Wanita Cantik

Mega Edyawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Memiliki tubuh ideal merupakan impian banyak wanita. Bahkan wanita yang sudah langsing pun berusaha mati-matian untuk tetap bisa mempertahankan tubuh seksinya.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan



Bagaimana dengan wanita yang memiliki berat badan berlebih? Usaha mereka juga tidak kalah, tekad mereka juga kuat untuk bisa mencapai berat badan ideal layaknya gadis-gadis langsing.

Mega Edyawati salah satunya, gadis 20 tahun ini semula memiliki berat badan 120 kilogram. Bahkan saat di bangku Seklah Dasar, berat badannya mencapai 70 kilogram. Sudah bukan hal baru baginya saat mendengar dipanggil dengan sebutan gajah, hingga disangka sebagai ibu-ibu saat tengah berada di dalam angkot.

Sempat menjalani diet dan berbagai jenis olahraga, seperti renang, yoga, gym, akhirnya gadis yang semula mengenakan celana ukuran XXXL ini bisa mengurangi berat badannya hingga mencapai 20 kilogram lebih, namun dalam waktu yang cukup lama, satu tahun.

Beruntung, dia akhirnya menemukan LightWEIGHT Challange (LWC) 2015, dimana setiap peserta dibekali pengetahuan tentang kalori, edu games agar tidak bosan dengan program penurunan berat badan, hingga pembekalan secara psikologis.

"Booklet supaya pengetahuan peserta bertambah, dipadu dengan adanya aplikasi edu games yang kami rancang khusus untuk membantu reflek dan kontrol diri terhadap makanan, dan tahu cara memilih makanan yang baik untuk tubuh," jelas Program Manager Lighthouse, Vera Napitupulu.

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan



Dengan mengikuti berbagai tahapannya, Mega berhasil menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram dalam waktu tiga bulan, kini dia bisa menggunakan pakaian dengan ukuran M.

Mega Edyawati

Wanita Ini Langsing Berkat Apple Watch


Tiga hari pertama, dia melakukan detoks, dengan hanya mengonsumsi sayur dan buah. Kemudian dia konsumsi sayur, omelet dari satu butir telur ayam kampung atau ayam negeri, dua slice roti gandum, boleh pakai selai buah tapi hanya satu sendok teh.

Lebih dari satu bulan melakukan hal tersebut, di bulan berikutnya dia mulai menambahkan nasi dalam daftar makannya, namun tetap dengan ukuran kecil, nasi dalam takaran hanya sebanyak 1 cup gelas air mineral untuk 1 hari.

"Enggak susah kok, kalau sudah dijalani, semua tergantung dari diri kita sendiri," jelas Mega pada VIVA.co.id.

Dia juga menjelaskan ada tiga pantangan selama menjalani program, yaitu tidak mengonsumsi gula, tepung, minyak.

"Ini yang paling sulit, karena aku suka banget sama cakue, mi instan, pernah sekalinya coba cakue, meski hanya ujungnya, sudah senang banget," jelas mahasiswi jurusan Marketing Communication ini.

Tapi dia berusaha menahan diri dengan mengontrol pikirannya, dan memotivasi diri sendiri.

"Iya, salah satu rules di LWC adalah mengajarkan untuk selalu memikirkan dan mendengarkan perut, bukan mata. Tanyakan perut lapar tidak," jelas Vera.

Motivasi Mega untuk bisa mendapat tubuh ideal bukan hanya karena agar mendapat penampilan yang lebih baik, tubuh yang lebih sehat, tapi juga untuk mencapai impiannya sebagai seorang Marketing Communication.

"Di Lighthouse kita diajarkan untuk menghargai diri sendiri dan mengatur pola makan dengan memilih makanan yang sehat dan tepat. Sehat yang bonusnya berat badan turun," ujar dia.

"Siapa bilang diet itu tidak makan, diet itu bisa makan seperti orang normal lainnya kok," papar gadis yang ingin memiliki usaha kuliner yang mengutamakan keseimbangan jumlah kalorinya. (ren)

Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016