Hati-hati, Ini Modus Baru Begal Motor di Depok

Pelaku begal di Depok ditangkap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Selalu ada cara bagi bandit jalanan untuk mengerjai korbannya. Bermodus jadi keluarga korban penganiayaan, kawanan ini pun sukses membawa kabur motor buruannya, di Jalan Raya Citayam, Cipayung Depok.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Nasib nahas dialami Faras (14), dan Mulyadi (16), warga Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kejadian bermula ketika kakak beradik ini hendak membeli beras di Pasar Citayam, Minggu 27 Desember 2015.

Di tengah perjalanan, keduanya dicegat dua orang pria yang mengendarai motor Honda Beat putih. Keduanya menuduh Faras dan Mulyadi telah melakukan penganiayaan terhadap saudara mereka. Karena takut bercampur bingung, kedua kakak beradik ini hanya bisa gelagapan.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

"Terus kami diminta ikut mereka ke Citayam. Saya naik dibocengi salah satu dari mereka, sedangkan abang saya naik motornya sendiri tapi dia posisinya diboncengi salah satu pelaku," kata Faras.

Setelah sampai ditempat sepi, kedua korbannya pun dipaksa turun sambil diancam akan dipukul. Karena takut, dua bocah ABG (anak baru gede) ini pun tak bisa berbuat banyak. Mereka memilih pasrah melihat motor Honda Beat hitam B 3433 UIK miliknya raib dibawa kabur pelaku.
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Saat ini, kasusnya sudah dilaporkan ke polisi. Pada petugas, korban mengaku pelaku yang satu berusia remaja diperkirakan masih sekolah, tinggi 170 cm, kurus, kulit putih, rambut rapi dan wajah banyak bekas jerawat.

Sedangkan pelaku lainnya berusia dewasa, berkulit hitam, dan kosakata kalimat yang dibicarakan tata bahasa tidak jelas. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami keterangan saksi untuk memburu kawanan bandit tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya