Ini Enam Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Ist/picvpic
VIVA.co.id
Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang
- Momen pergantian tahun, sering dimanfaatkan banyak orang untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang terdekat. Saat mempersiapkan liburan berkemas, jadi salah satu hal yang sangat penting. Meski bagi banyak orang, kegiatan tersebut terasa membosankan, namun salah satu persiapan ini harus dilakukan. Ini penting agar hanya barang yang perlu saja yang akan dibawa.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

Nah, bagi Anda yang sudah merencanakan liburan, berikut Anda perlu tahu, enam barang wajib dibawa, dilansir
Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling
Huffington Post:

Camilan kaya serat


Saat perjalanan panjang, baik melalui darat, maupun udara, jangan biarkan perut Anda kosong. Tapi perlu diperhatikan juga jenis makanannya. Sebaiknya hindari camilan yang berkalori tinggi agar terhindar dari sembelit saat perjalanan. Ganti dengan buah-buahan atau biskuit.


Pelembap

Suhu dan sirkulasi udara di bandara dan perjalanan sangat beragam. Ini dapat mendatangkan 'bencana' pada kulit Anda. Menyebabkan kulit kering, kusam bahkan kasar. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap untuk melindungi kulit.


Botol air


Anda tidak bisa mendapatkan cukup air saat perjalanan. Jadi Anda lebih baik membawa sendiri. Dehidrasi tidak hanya menghilangkan energi tetapi juga membuat racun dalam tubuh tidak keluar. Ini yang melemahkan kemampuan Anda untuk melawan infeksi.


Obat tetes/semprot


Udara yang kering karena cuaca dan suhu pesawat kabin dapat membuat kulit dan hidung kering. Ini bisa membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi bakteri, sehingga biasakan membawa obat tetes atau semprot di dalam tas.


Krim tangan


Mirip dengan hidung, tangan kering lebih rentan terhadap kuman penyebab infeksi.  Krim tangan benar-benar memanjakan diri Anda. Membawa sepasang sarung tangan katun sehingga Anda dapat memiliki perawatan.


Earphone


Tingkat kebisingan yang tinggi di pesawat sangat menjengkelkan dan dapat menyebabkan masalah pendengaran. Bawa lah earphone sehingga dapat menjadi penyumbat telinga yang dapat membantu Anda rileks, tidur, dan melindungi telinga Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya