Trik Mengurangi Biaya Bagasi Saat Pelesir

Ilustrasi travel
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Saat jalan-jalan atau pelesir, apa yang paling sering diminta oleh teman-teman? Ya, oleh-oleh atau buah tangan. Rasanya kurang lengkap bila pelesir tidak belanja. Namun, ini akan berpengaruh pada bagasi Anda.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Menurut Biro Statistik Transportasi di Amerika Serikat, total biaya yang dikeluarkan untuk bagasi tambahan pada tahun lalu mencapai US$3,5 miliar.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Bagi Anda yang tidak ingin repot dan menghindari biaya bagasi tambahan, berikut ini triknya, seperti  dilansir dari
Today.com
, Senin, 28 Desember 2015:


Pemilihan tas


Hindari biaya tambahan bagasi dengan pemilihan tas yang bisa mengompres pakaian sehingga dapat lebih ringkas. Anda juga bisa mengubah cara melipat pakaian dengan digulung.


Timbang Tas


Sebelum pergi ke bandara, Anda bisa menimbang terlebih dahulu bobot tas Anda. Ini untuk mengantisipasi kelebihan muatan dan biaya tambahan saat berada di bandara.


Pilih Barang

Tidak semua barang harus Anda bawa saat pelesir. Hal penting adalah memilihnya dan mengetahui barang apa saja yang harus Anda bawa. Letakkan barang yang penting di bagian paling atas untuk memudahkan Anda mengambilnya dan tinggalkan barang yang tidak penting.


Ketahui Biaya Bagasi

Petugas pemeriksaan bagasi mungkin sengaja melebihkan biaya bagasi. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk bagasi. Jika biaya yang diberikan terlalu mahal, ada baiknya Anda meng-
copy
struknya untuk bisa dikonfirmasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku di bandara tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya