Lima Film Animasi Terbaik 2015

Film Inside Out
Sumber :
  • Facebook.com/PixarInsideOut

VIVA.co.id - Identik dengan anak-anak, film animasi selalu bisa menghadirkan kisah lucu maupun haru di balik setiap keseriusan tokoh-tokohnya. Dua tahun lalu, film animasi Frozen berhasil mendapatkan hati penonton.

The Little Prince: Film Animasi Penuh Imajinasi dari Prancis

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa terpikat dengan kisah Anna dan Elsa. Kombinasi cerita, visual, audio yang indah membuat film animasi layak disandingkan dengan film-film ternama box office lainnya. Lantas, film animasi apakah yang berhasil menjadi yang terbaik di tahun 2015 ini?

Berikut ini lima film animasi terbaik tahun 2015 versi IMDb:

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Inside Out

Film yang rilis 19 Juni 2015 ini meraih box office dengan nominal Rp116 triliun. Di produksi oleh Walt Disney dan Pixar Animation, film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Riley Andersen yang memiliki lima emosi, senang, sedih, takut, marah dan memuakkan. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Ditulis oleh Pete Docter, film ini terinspirasi oleh putrinya. Dia mengamati perubahan kepribadian yang terjadi pada putrinya saat dia mulai bertambah dewasa.

The Peanuts Movie

Siapa tidak jatuh cinta pada sosok Snoopy. Tokoh ini selalu bisa membuat tertawa dengan tingkah polosnya bersama dengan Charlie Brown. 

Film yang didistribusikan oleh 20th Century Fox ini rilis pada 1 November 2015, dan meraih nilai box office sebesar Rp23 triliun. 

Minions

Rilis pada 11 Juni 2015 di Leicester, London, siapa tidak mengenal tokoh lucu yang selalu mengejar pisang ini.

Film animasi 3D ini diproduksi oleh Illumination Entertainment, dan Sandra Bullock sebagai pengisi suara Scarlet Overkill, Pierre Coffin sebagai Kevin, Stuart, Bob dan Minion. 

Film berdurasi 91 menit ini berhasil meraih penghasilan tertinggi untuk film animasi selain Disney, dengan total nilai box office Rp15,7 triliun

Hotel Transylvania 2

Sekuel dari film dengan judul yang sama di tahun 2012, film ini rilis pada 25 September 2015. Dan masih tetap membawa pengisi suara yang sama dengan film sebelumnya. Hanya suara CeeLo Green yang digantikan dengan suara Keegan-Michael Key.

Film ini meraih penghasilan box office terbesar sejak rilis pada September 2015. Total box office yang dicapai sebesar Rp6,2 triliun. Film ketiga dari Hotel Transylvania 2 direncanakan akan rilis pada tahun 2018. 

The Good Dinosaur

Film yang baru saja rilis pada 25 November 2015 ini, merupakan film animasi 3D. Bercerita tentang keluarga Apatosaurus, yang memiliki tiga anak yaitu Libby, Buck dan Arlo. Ayah Arlo meninggal karena menyelamatkan Arlo. 

Arlo yang menggantikan peran ayahnya, berteman dengan seorang anak manusia yang disebutnya dengan nama "Spot". Kisah seru mereka berhasil mengantongi nilai box office sebesar Rp2,9 triliun.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya