Lima Restoran di Jakarta yang Nge-hits di Tahun 2015

Restoran SKYE
Sumber :
  • Facebook.com/SKYE.jakarta/Anton Mellowedhigh
VIVA.co.id
Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi
- Bersantap di luar rumah memang telah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan, termasuk warga Jakarta. Tak heran kini semakin banyak restoran dan kafe yang menjamur di seluruh penjuru Ibukota. 

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef
Meski begitu, ada beberapa restoran yang memiliki nama besar dan cukup menonjol jika dibandingkan restoran lain.

Lima Rekomendasi Restoran Halal di Korea
VIVA.co.id merangkum sejumlah restoran di Jakarta yang nge-hits atau populer di sepanjang tahun 2015. Berikut ini diantaranya.

Union

Meski bukan restoran baru, Union masih menjadi salah satu restoran populer di Jakarta. Restoran yang berlokasi di Plaza Senayan dan Street Gallery, Pondok Indah Mall itu memiliki interior dan suasana khas Eropa dengan gaya fine dining yang mewah. 

Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan sofa merah, meja berwarna hitam, kursi kayu, gambar-gambar yang ada di dinding serta jedela kaca berukuran besar. 

Meski restoran ini populer lewat red velvet cakenya sensasional, namun menu-menu lainnya juga tak kalah lezat, seperti Pan Seared Foie Gras, Figs, Raspberries & Toasted Brioche, Escargot, pasta, wagyu, cronut dan masih banyak lagi.

Skye

Tak heran jika Skye selalu menjadi salah satu restoran populer di Ibukota setiap tahunnya. Restoran dan bar satu ini menawarkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Bahkan Skye disebut-sebut adalah satu dari sedikit spot di Jakarta dengan pemandangan paling indah. 

Terletak di Thamrin, tepatnya di rooftop salah satu gedung tertinggi di Jakarta, Skye juga menawarkan deretan menu lezat yang wajib Anda coba.

Kushiya Monogatari

Animo masyarakat yang begitu tinggi dalam hal kuliner Jepang membuat Kushiya Monogatari menjadi salah satu restoran khas Negeri Sakura di Jakarta yang tak pernah sepi pengunjung.

Restoran yang hadir pada tahun 2015 di AEON Mall, BSD, Tangerang itu bahkan telah membuka cabang di Central park, Jakarta Barat. 

Kepopulerannya dikarenakan konsep bersantap yang terbilang unik. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan ragam menu kushikatsu atau kushiage, gorengan khas Jepang yang disajikan dalam bentuk satai. 

Restoran yang telah hadir di Jepang sejak tahun 1997 itu mengusung konsep "Do-It-Yourself" (DIY) Kushiage Buffet, di mana pengunjung dapat memilih sendiri varian kushiage sesuai selera, membalurinya dengan adonan tepung basah dan tepung roti, kemudian menggorengnya langsung di penggorengan khusus yang tersedia di meja makan.

Shaburi

Restoran Jepang lain di Jakarta yang tengah menjadi sorotan saat ini adalah Shaburi. Restoran yang telah hadir di berbagai mall besar di Ibukota, seperti Pacific Place, Gandaria City, Senayan City, Grand Indonesia dan Mall Kelapa Gading ini mengusung konsep shabu shabu atau hidangan rebusan khas Jepang all you can eat dengan one pot style. 

Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati shabu shabu di panci dan kompor masing-masing dengan pilihan dashi atau kaldu yang bervariasi, seperti miso pedas, sukiyaki, kaldu ayam, kacang, dan original. 

Restoran ini juga menawarkan pilihan daging wagyu untuk shabu shabu yang dapat disantap sepuasnya. Belum lagi ditambahan ragam sayuran, jamur, boga bahari dan saus shabu shabu yang juga dapat dinikmati sepuasnya.

Mujigae

Restoran Korea di Jakarta memang tak terhitung lagi banyaknya. Namun, yang sedang naik daun adalah restoran yang terletak di Lippo Mall Kemang, Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi bernama Mujigae. 

Hidangan yang ditawarkan memang tak jauh berbeda dengan restoran Korea lainnya. Namun, harga yang terjangkau menjadi salah satu alasan restoran ini tak pernah sepi pengunjung. 

Mujigae juga menjadi restoran Korea pertama yang memiliki menu jjajangmyeon halal di jakarta. Hidangan ini adalah mi dari pasta kacang kedelai hitam bernama chunjang. 

Selain itu, hidangan-hidangan seperti bibimbap, kimbap, tteokkboki dan bulgogi juga bisa ditemukan di sini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya