Lima Cara Merawat Rambut Keriting

Rambut keriting.
Sumber :
  • Istimewa/Hair Salon Como

VIVA.co.id - Setiap orang ingin memiliki rambut yang indah, mengkilap dan sehat setiap saat. Karena itu, mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang diinginkan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Namun sayangnya, kondisi rambut tiap orang berbeda-beda. Perawatan yang cocok untuk jenis rambut tertentu, belum tentu cocok untuk Anda. Ini membuat hampir semua orang bereksperimen dan yang paling bingung adalah mereka yang memiliki rambut keriting.

Banyak diperlukan perawatan dan kesabaran untuk menata rambut keriting. Semakin kecil keriting yang Anda miliki, semakin sulit merawatnya. Jika Anda memiliki rambut keriting, berikut cara yang bisa dilakukan untuk merawatnya, seperti dilansir dari Boldsky, Senin, 28 Desember 2015.

Cuci Teratur

Untuk membersihkan rambut lurus, bergelombang atau keriting, perlu mencucinya secara teratur. Debu dan kotoran dapat merusak semua jenis rambut dan kulit kepala. Kotoran yang menempel pada kulit kepala juga dapat menyebabkan berbagai macam infeksi. Selain itu, menyisir rambut bersih jauh lebih mudah daripada menyisir rambut kotor.

Oleskan Minyak


Rambut keriting cenderung terlihat kering. Minyak alami yang dioleskan tidak bisa langsung mengenai semua helai rambut keriting. Ini membuat rambut tampak kering dan kulit kepala sedikit berminyak. Untuk itu, gunakan minyak rambut secara teratur.

Jangan Disikat

 
Jangan terlalu sering menyikat rambut. Mungkin metode itu cocok untuk rambut lurus, tapi tidak untuk rambut keriting. Sebaiknya sisir rambut Anda dengan gerakan lembut.

Gunakan Conditioner

Kusut di rambut keriting lebih mungkin terjadi dibandingkan rambut lurus, sehingga conditioner sangat penting untuk rambut keriting karena dapat memberikan lapisan pelindung pada helai rambut dan mencegah kusut.

Cintai Rambut

Jika Anda dianugerahi dengan rambut keriting, nikmatilah! Jangan mengubah bentuk karena dapat merusaknya. Jagalah rambut keriting Anda tetap sederhana. Tidak hanya akan tampak hebat, rambut Anda juga akan terhindar dari stres.

Kenali Regenerasi Alami Rambut

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016