Bertemu Pejabat RI, Bos Google Tak Lagi Bercelana Pendek

Pendiri Google di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Salah satu pendiri Google, Sergey Brin berkunjung ke Indonesia sejak beberapa hari lalu. Seusai berlibur ke Kepulauan Raja Ampat, ia singgah ke Jakarta untuk membahas kerjasama Google dan Kementerian Pariwisata RI bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Bos Google Emoh Bicara soal Balon Internet di Depan Publik

Keduanya lalu melakukan konferensi pers di di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Monas, Jakarta Pusat, Senin, 28 Desember 2015.

Sergey Brin bertemu dengan Menteri Pariwisata dengan gaya yang berbeda dibandingkan saat menerima pejabat RI di markas Google, Oktober lalu. Kala itu, Brin berpenampilan santai dengan celana pendek saat menyambut rombongan operator telepon genggam dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara di markas Google X, Mountain View, California, Amerika Serikat. Tapi dalam kunjungan ke Indonesia kali ini, Sergey Brin memilih bergaya formal.

Co-founder Google itu menghadiri konferensi pers dalam balutan kemeja batik lengan pendek berwarna emas dan hitam, dipadukan dengan celana bahan berwarna beige.

Ia terlihat rapi dan berbeda jauh dengan ketika melakukan kesepakatan kerjasama uji teknis balon pintar Google atau Project Loon. Kala itu ia memilih mengenakan atasan berbahan kaus berwarna abu-abu kebiruan dan celana pendek hitam.

Sebagai informasi, pria berdarah Rusia dengan kewarganegaraan AS itu berkunjung ke Indonesia untuk menghabiskan liburan Natal selama empat setengah hari di Kepulauan Raja Ampat. Ia baru tiba di Jakarta pada Senin pagi hari tadi.

Dapam konferensi pers yang digelar sore ini, Sergey tak henti-hentinya memuji keindahan alam Nusantara, terutama alam bawah laut yang ia lihat di Raja Ampat.

"Saya menghabiskan waktu snorkeling, diving, paddel boarding, hiking, melihat burung-burung. Tapi tidak sempat kayaking karena tidak ada banyak waktu. Karena sudah pernah melihat jadi saya pasti akan kembali lagi ke Indonesia," ujar Sergey.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director GrabTaxi Indonesia

Eks Petinggi AirAsia Resmi Jadi Bos GrabTaxi Indonesia

Ridzki Kramadibrata sudah kenyang pengalaman kelola perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016