Manfaat Henna untuk Rambut

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Henna, yang dikenal sebagai mehindi adalah salah satu solusi popular dan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut kering, rusak, dan berketombe.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
 
Rahasia Cantik Sara Wijayanto agar Makin Disayang Suami
Henna dapat menyeimbangkan pH kulit kepala dan mencegah rambut rontok, menghindari ketombe dan gatal kulit kepala.

Henna juga memiliki sifat pendingin dan menenangkan yang dapat memperbaiki rambut kering serta mengembalikan kelembaban. Masih banyak lagi manfaat henna untuk rambut.


Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat menerapkannya langsung dengan menambah beberapa bahan alami. Berikut ini berbagai cara menerapkan henna pada rambut, seperti dilansir dari 
Boldsky
, Selasa, 29 Desember 2015:


Menyingkirkan Ketombe

Kombinasi putih telur, minyak zaitun dan bubuk henna dapat menyingkirkan ketombe. Campur semua bahan tersebut untuk membuat pasta halus, lalu oleskan pada kulit kepala. Selanjutnya diamkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo ringan.


Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran minyak mustard dan henna karena minyak mustard sangat efektif mengobati ketombe. Ketika dicampur dengan henna, maka minyak akan bekerja sebagai kondisioner yang sempurna.


Caranya, rebus minyak mustard dan segenggam daun henna. Biarkan hingga dingin, lalu oleskan minyak pada kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.


Mengkilapkan Rambut

Campuran henna, yoghurt dan lemon dapat membuat rambut mengkilap dan halus. Caranya, ekstrak jus lemon dicampur dengan empat sendok makan bubuk henna dan tambahkan yoghurt. Terapkan campuran tersebut pada rambut dan biarkan sebentar, kemudian bilas.


Menyuburkan Rambut

Campuran bubuk henna, teh hijau dan lemon bisa melembutkan rambut. Teh hijau merupakan kondisioner yang efektif untuk rambut. Kombinasi teh hijau, henna dan lemon juga dapat menyuburkan rambut.


Selain itu, juga bisa meningkatkan elastisitas rambut dengan mencegah kerusakan serta ketombe. Rendam empat sendok makan henna dalam teh hijau di malam hari, lalu tambahkan lemon keesokan harinya. Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya