Sekjen Kemenhub Jadi Plt Dirjen Perhubungan Darat

Menhub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Mudik Lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah resmi menunjuk Sugiharjo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi

Sugiharjo yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan ini resmi menggantikan Djoko Sasono yang telah mengundurkan diri pada Sabtu, 26 Desember 2015.

"Menhub Ignasius Jonan telah menunjuk Sugiharjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan merangkap sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, Selasa, 29 Desember 2015.
Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Sebelumnya, Djoko Sasono resmi mengundurkan diri dengan alasan tak mampu menanggulangi permasalahan kemacetan panjang yang terjadi saat liburan Natal dan jelang tahun baru.
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini, saya menyatakan berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat," ujar Djoko saat pengunduran dirinya.

Djoko menegaskan, tidak ada motif lain atas keputusannya, melainkan murni karena kesalahannya yang tidak dapat mengantisipasi kemacetan tersebut. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya