Jelang Penutupan Perdagangan, Perhatikan Empat Saham Ini

Suasana Bursa Efek Indonesia (BEI).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Jelang penutupan perdagangan tutup tahun 2015 sore hari ini, laju indeks harga saham gabungan (IHSG) optimistis bergerak menembus level 4.620, setelah kemarin berhasil ditutup di zona hijau.

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
"Secara teknikal, kami melihat menjelang akhir tahun ini optimisme kembali ke IHSG," kata analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko di Jakarta, Rabu, 30 Desember 2015.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
Menurutnya, pergerakan pasar saham mulai positif untuk membentuk pola kenaikan jangka pendek menuju level psikologis di level 4.620.

Yuganur mengungkapkan, adanya potensi kenaikan lanjutan pada perdagangan hari ini sebaiknya disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham berikut ini:

1. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan target perdagangan di level 9.750.

Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat perbaikan ekspektasi earnings di 2016.

2. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dengan target perdagangan di level Rp1.125.

HD Capital melihat bahwa emiten properti residensial dan komersial ini mulai melakukan proses perbaikan tren jangka pendek dan menengah ke arah yang lebih positif untuk menguji target resisten (batas atas) di level Rp.1.150.

3. Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dengan target perdagangan di level Rp5.500.

Secara teknikal, konsolidasi pada perbaikan tren jangka menengah di emiten konsumer ini dapat digunakan sebagai momentum akumulasi untuk kontinuasi kenaikan jangka pendek dan menengah ke level Rp5.500.

4. PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) dengan target perdagangan di level Rp3.250.

Pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten telekomunikasi BUMN ini dapat digunakan sebagai peluang transaksi untuk mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya