Terima Telepon Nyasar dari Luar Angkasa

ilustrasi wanita memakai ponsel.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Bila Anda memiliki telepon, mungkin sering mengalami kejadian salah sambung. Tapi apa jadinya, kalau sumber salah sambung itu berasal dari luar angkasa?

Itu terjadi pada astronot Inggris bernama Tim Peake. Pria yang baru menjalankan tugasnya di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) beberapa pekan itu mulanya ingin mengucapkan selamat merayakan Natal kepada keluarganya di Bumi.

Namun, ternyata nomor yang ditekan oleh Peake tersebut keliru. Ia malah menelepon seorang wanita yang tidak dikenalnya. "Halo, apa ini Planet Bumi?" ujar Peake kepada perempuan yang lantas kebingungan itu.

Peak pun sontak kaget, sebab tak disangka nada suara orang yang menerima telepon tersebut bukan keluarganya. Pria berumur 43 tahun itu pun langsung mengklarifikasi kejadian tersebut melalui akun Twitter-nya, @astro_timpeake.

"Saya ingin meminta maaf kepada perempuan yang menerima telepon salah sambung, 'Halo, apa ini Planet Bumi?' Itu bukan jahil, murni salah sambung," tulis Peak dilansir Cnet, Rabu 30 Desember 2015.

Diketahui, selama bertugas di ISS, mantan pilot helikopter selalu menuangkan momen-momen di ruang hampa itu melalui Twitter, seperti mengenai foto Bumi dilihat dari Antariksa, spacewalks, hingga aksi saltonya.

Dijadwalkan, Peake akan bertugas di ISS selama enam bulan untuk melakukan berbagai eksperimen. Dalam waktu dekat, Peake ingin melakukan maraton London dari Antariksa.

NASA Kirim Kakek ke Luar Angkasa Selama 534 Hari

Baca juga:

(ren)

Setahun Hidup di Antariksa, Astronot Ini Rindu Kamar Mandi
Tiga astronot yang ikut demam Piala Dunia 2014

Demam Olimpiade Landa Astronot di Stasiun Antariksa

Olimpiade Rio mulai dibuka pada 5 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016