Deretan Artis Akhiri Pernikahan di Tahun 2015

Andi Soraya dan Rudy Sutopo
Sumber :
  • Instagram.com/andysoraya

VIVA.co.id -Dunia selebritis selalu menjadi sorotan. Sepanjang tahun 2015  banyak peristiwa menarik yang dialami sejumlah seleb Tanah Air. Kisah perceraian pun tak pernah absen dari dunia berita selebriti.

Berikut VIVA.co.id rangkum, kisah perceraian terheboh seleb Tanah Air sepanjang tahun 2015.

Rieke Dyah Pitaloka

Tak pernah ada kabar, rumah tangga politisi juga artis Rieke Dyah Pitaloka goyah. Namun Maret 2015 lalu, kabar bahwa Rieke telah resmi bercerai dengan suaminya--Donni Gahral Adian bikin geger.

Rieke pun mengakui, keduanya telah resmi bercerai sejak Januari 2015 lalu. Namun, ia terpaksa tak mengumbarnya pada publik. Dijelaskan pula oleh Humas Pengadilan Agama Depok, Suryadi, Rieke sempat mengantarkan sendiri surat pengajuan perceraian pada Desember 2014.

Tak butuh waktu lama dalam proses cerainya, Rieke yang saat itu sibuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok,  hanya butuh dua kali sidang untuk menyandang status janda.

Jono GBS

Setelah ramai gosip beredar Jono basis Gugun Blue Shelter punya gebetan baru, tak lama pula kabar Jono resmi bercerai dari istrinya Fauziah beredar.

Jono dan Fauziah resmi bercerai Februari 2015 lalu. Saat resmi cerai Jono harus mengurus buah hatinya, karena Fauziah pulang ke kampung halaman di Aceh.

Nassar

Kisah pernikahan Nassar dan Muzdalifah 17 Mei 2012 di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang sempat bikin heboh. Itu, karena Nassar dan Muzdalifah menggelar pernikahan mewah yang dikabarkan menghabiskan dana hingga miliaran.

Namun, sayang, pernikahan itu tak bertahan lama. Oktober 2015, keduanya resmi bercerai. Perceraian diputus verstek karena setiap kali mediasi Nassar tak pernah hadir. Meski begitu, perceraian yang dilakukan sudah sah sesuai dengan aturan hukum.

Andi Soraya

Andi Soraya bisa bernapas lega setelah gugatan cerainya kepada Rudy Sutopo dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, 20 Oktober 2015. Cukup tiga kali sidang, Andi kembali menyandang status janda.

Ratna Listy

Perceraian Ratna Listy juga menjadi kabar yang mengejutkan di tahun 2015 ini. Cukup jalani dua kali sidang, artis Ratna Listy resmi menyandang status janda. Pernikahan Ratna dan suaminya, Swastiarso Herry Putranto yang telah berusia 12 tahun harus berakhir dengan perceraian.

Hakim Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengabulkan permohonan cerai Ratna, Kamis, 26 Maret 2015. Ratna pun mengikhlaskan semuanya.

Ini yang Dilakukan Julia Perez Demi Pisah dari Gaston

Nikita Mirzani

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah ketuk palu, memutuskan Nikita Mirzani dan Sajad Ukra resmi bercerai pada Senin, 16 Februari 2015. Nikita resmi menjanda saat ia masih berada di dalam bui.

Nikita menikah dengan Sajad pada Oktober 2013. Baru menikah rumah tangganya telah diisukan berbagai kabar tidak sedap namun selalu dibantah bintang film Comic 8 itu. Hingga 24 Desember 2013 ia mengajukan gugatan cerai tapi dicabut kembali.

Nikita kembali mengajukan gugat cerai pada 14 April 2014. Hasil dari pernikahannya itu mereka dikaruniai satu orang anak laki-laki yang baru berusia 4 bulan.

Okan Cornelius

Rumah Tangga Okan Cornelius dan Viviane juga berakhir di tahun 2015. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menetapkan secara verstek karena Okan dua kali tak hadir dalam sidang mediasi.

Keduanya bahkan tak hadir, saat hakim membaca putusan. Perselisihan yang terjadi hampir setiap hari, menjadi alasan mereka berpisah.

Denada

Gugatan perceraian Denada Tambunan terhadap Jerry Aurum pada 24 Juni 2015 lalu dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin , 26 Oktober 2015.

Ketika majelis hakim PA membacakan putusan gugatan cerai, Dena --sapaan akrab Denada--, hadir ditemani Vidi Galenso Syarief dan Rhony Sapulette, kuasa hukumnya.

Cita Citata

Kemunculan Cita Citata di duia dangdut sempat jadi sorotan. Bahkan kehidupan pribadinya pun ikut disorot ketika namanya semakin melambung. Di tengah ketenarannya, Cita juga muncul dengan kabar menghebohkan. Ia ternyata mengaku sudah pernah menikah.

Namun, pernikahannya itu akhirnya tak berjalan mulus. Selasa, 10 Maret 2015, Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan talak yang diajukan Galih Purnama atau Ijonk terhadap Cita Citata. Pasangan ini telah resmi bercerai.

Cita Citata mengaku tidak akan banding dengan keputusan tersebut. Ia dan Ijonk memang sudah sepakat untuk bercerai. Saat ditemui di bilangan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Maret 2015, pedangdut ini menyampaikan permintaan maaf atas konflik rumah tangganya.

Ditambahkan Cita Citata, ia mengambil hikmah dari kegagalan rumah tangganya.

Lembu

Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo jati juga membawa kabar mengejutkan di tahun ini. Masayu menggugat cerai Lembu

Banyak alasan yang membuat Masayu menggugat cerai Lembu. Salah satunya adalah karena Lembu tak memberi nafkah batin pada Masayu sejak Januari lalu.

Meski proses cerai saat ini masih berjalan, namun Masayu mengaku siap menyandang status janda di 2016 nanti.

Risty Tagor

Belum lama menjalani biduk rumah tangga dengan Stuart Collin, aktris risty Tagor juga memutuskan untuk bercerai. Tahun ini, Risty menggugat cerai Stuart-- suami yang menikahinya 19 April 2015 lalu.

isty menggugat Stuart pada 20 Agustus 2015, karena menganggap suaminya itu berubah 180 derajat setelah menikah.

Tak hanya itu, ibu satu anak itu menggugat cerai Stuart, karena diduga bertindak kasar kepada anak semata wayangnya Arsen.

Sandhy Sandoro

Sandhy Sandoro Ikhlas Mantan Istri Menikah Lagi

Hubungannya dengan sang mantan baik-baik saja.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016