Wapres JK: Jangan Takut Hadapi MEA

Penutupan Perdagangan BEI 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Indonesia akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di awal Januari 2016. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat khususnya para pelaku pasar memanfaatkan kesempatan di balik tantangan besar ini.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
Menurut dia, banyak pihak yang meragukan kesiapan Indonesia menghadapi MEA. Padahal, jika berpandangan lebih luas ini dapat dijadikan kesempatan besar dalam berinvestasi di kawasan ASEAN.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
"Ini bukan hanya tantangan, tapi kesempatan perusahaan lebih luas. Apalagi kita negara terbesar di ASEAN. Ini kesempatan besar untuk capai perdagangan investasi di ASEAN," kata JK di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu, 30 Desember 2015.

JK memaparkan, pengusaha Indonesia sebenarnya mempunyai kesempatan yang lebih besar dibanding pesaing dari negara-negara lain. Sebab, perusahaan Indonesia sebenaranya sudah memiliki pasar yang paling besar, yakni Indonesia yang memiliki populasi sekitar 250 juta orang.

"Maka hal itu merupakan kesempatan sekaligus tantangan untuk kerja sama sekaligus persaingan. Dalam persaingan selalu ada kesempatan baru yang bisa dimanfaatkan," ujar Wapres.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya