Telkomsel Sebar 93 BTS 'Bergerak' di Malam Tahun Baru

BTS Combat
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Telkomsel menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi pada pergantian tahun di lokasi wisata hingga tempat pusat keramaian. Hal ini untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya dalam berkomunikasi.

Sebelumnya, secara nasional, Telkomsel mengidentifikasi ada 665 titik keramaian utama atau yang dikenal dengan Point of Interest (PoI) yang diprediksikan akan dipadati pelanggan menjelang pergantian tahun 2015 ke 2016.
 
“Layanan data menjadi fokus utama tahun ini, mengingat aktivitas pelanggan dalam menggunakan social media sangat tinggi untuk berbagi momen spesial seperti tahun baru," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 Desember 2015.

Contohnya di Jakarta, saat memasuki tahun 2016, tempat seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran HI, hingga Monas diperkirakan akan jadi pusat keramaian. Untuk itu, anak perusahaan Telkom ini, mengerahkan Compact Mobile BTS (Combat) atau BTS bergerak, guna menjamin kualitas jaringan tetap stabil.
 
Dipaparkan Adita, beberapa lokasi wisata utama bahkan menyiagakan Combat dengan jumlah lebih dari hari libur biasanya, seperti di Taman Impian Jaya Ancol dengan lima unit Combat, yang mana tiga di antaranya menghadirkan layanan 4G dan di Taman Mini Indonesia Indah sebanyak dua unit Combat.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

"Khusus untuk Taman Impian Jaya Ancol kami alokasikan lebih banyak, karena diprediksi jumlah pengunjung akan membludak, bersamaan dengan digelarnya sejumlah puncak pertunjukan malam akhir tahun," kata perempuan berkerudung ini.
 
Sebelumnya, secara nasional Telkomsel telah memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru mencapai 2.000 Terabyte atau naik 22.6 persen dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015.

Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1,64 Milyar menit atau naik 6,4 persen, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 Milyar SMS atau naik 18,8 persen dibandingkan dengan trafik normal hari biasa. Untuk mengantisipasi hal tersebut, selain didukung lebih dari 100.000 Base Tranceiver Station (BTS).

Sedangkan, secara nasional Telkomsel mengerahkan sebanyak 93 Combat di berbagai lokasi wisata padat pengunjung di seluruh Indonesia yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru. (ren)

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016