Fakta tentang Krim Kulit yang Perlu Anda Tahu

Perawatan wajah wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kita biasa menggunakan krim kulit setiap hari untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Bentuk krim pun beragam, seperti krim anti penuan, pelembab, tabir surya dan lainnya.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Namun, kita selalu memilih membeli krim kulit berharga mahal, dengan asumsi bahwa krim tersebut akan memberi manfaat yang lebih baik dari krim berharga murah.

Perlu dicatat, bahwa krim mahal tak memberi jaminan lebih baik untuk kulit Anda. Sebenarnya mereka hanya memiliki beberapa bahan tambahan, seperti vitamin, asam amino dan lainnya, yang bahkan Anda tidak akan tahu apakah bahan tersebut diserap atau tidak oleh kulit.

Yang perlu Anda ketahui bahwa fungsi utama krim untuk melembabkan dan melindungi kulit dari faktor lingkungan yang dapat merusak kulit. Berikut ini fakta yang perlu Anda ketahui tentang krim kulit harian, seperti dikutip dari Boldsky:

Menghilangkan keriput


Jika Anda berpikir bahwa setiap krim antipenuaan dapat menghilangkan keriput, maka Anda salah. Mereka hanya memiliki bahan-bahan tambahan. Semua krim dapat melembabkan kulit dan itu yang diperlukan untuk menyamarkan kerutan. Ingat, keriput muncul ketika kulit kehilangan elastisitas dan kering.

Bekerja lebih baik di malam hari

Selain memakai krim di pagi hari, Anda sebaiknya menggunakan krim di malam hari karena waktunya lebih panjang untuk diserap kulit. Cuci wajah Anda terlebih dahulu dan aplikasikan krim untuk memberi kelembaban.

Scrubbing sebelum mamakai krim

Sebelum menerapkan krim, lakukan scrubbing terlebih dahulu untuk menghilangkan sel kulit mati dan minyak yang terperangkap di pori-pori kulit Anda. Ini bisa membuat krim terserap secara efektif, sehingga kulit akan lebih bercahaya, muda dan sehat.

Peptida dalam krim

Pernahkah Anda melihat peptida dalam label krim kulit? Peptida adalah konstituen utama dari krim antipenuaan. Mereka memiliki asam amino yang dapat membantu pembentukan sel kulit baru dan melembabkan kulit. Namun, efektivitas untuk mengurangi keriput masih diragukan.

Retinol dalam krim

Retinol adalah bentuk vitamin A yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, yang dapat mengurangi keriput. Namun, krim yang mengandung retinol tidak aman untuk semua orang. Wanita hamil harus menghindari krim ini karena krim yang mengandung retinol dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Vitamin dalam krim


Anda dapat menemui beberapa krim yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, C dan E. Vitamin berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu menyingkirkan tanda-tanda penuan di kulit Anda. Anda perlu antioksidan untuk membuat kulit bersinar dan lebih muda.

(mus)

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016