Kaleidoskop: Tren Kecantikan 2015

Kylie Jenner
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id - Sama halnya dengan fesyen, tren kecantikan atau make-up dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan. Begitu juga dengan tahun ini, yang lebih natural dibanding tahun sebelumnya.

Bagi wanita, wajah menjadi salah satu fokus utama. Karena itu, mereka selalu update dengan perubahan yang terjadi. Sebagai inspiriasi, biasanya selebriti dijadikan parameternya.

Tidak heran jika make-up yang dipakai selebriti atau model terkenal langsung diterapkan karena tidak ingin dibilang ketinggalan jaman. Berikut ini make-up atau kecantikan yang menjadi tren sepanjang 2015:

Lipstik


Lipstik dengan tekstur matte menjadi tren di tahun ini karena selain memiliki warna yang kuat, juga tahan lama.

Lipstik yang hadir dalam bentuk stik dan cair ini, awalnya dikeluarkan oleh brand kosmetik luar negeri, yang diikuti oleh brand lokal. Salah satu sosialitas Hollywood, Kylie merilis Kylie Lip Kit. Lipstik yang diluncurkan tersebut berbentuk cair, dengan tiga warna pilihan dengan hasil akhir matte.

Alis


Jika sebelumnya alis tipisĀ  dan melengkung sangat digandrungi, tahun ini tren alis menjadi sebaliknya. Alis bentuk lebar dan tebal menjadi pilihan kaum hawa.

Model alis ini memberi tampilan seseorang lebih muda, semangat, alami dan menarik dibanding alis melengkung. Namun, untuk sebagian orang, alis lebar dan tebal justru bisa membuatnya terlihat lebih galak.

Smokey eyes


Smokey eyes yang sangat gelap dari bulu mata hingga tulang alis, tergantikan dengan tren yang lebih terang. Smokey eyes lebih berdimensi dan tipis menjadi pilihan banyak wanita karena memberi tampilan lebih cantik dan segar.

Bulu mata


Meski bisa membuat mata Anda menjadi perhatian, namun bulu mata panjang, tebal dan lentik sudah ditinggalkan tahun ini. Bulu mata natural, namun terlihat tebal yang berjaya tahun ini karena memberi tampilan cantik alami.

Rambut

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Rambut panjang memang mempesona, tapi rambut pendek dan agak bergelombang yang menjadi tren pada tahun ini. Model bob juga kembali disukai karena potongan rambut sederhana ini cocok untuk banyak orang dan memberi tampilan cantik bagi wanita dengan aktvitas tinggi.
Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional


Sementara warna ombre trennya ternyata mulai luntur, berganti dengan warna sembur pada
highlight
rambut dengan kesan natural.


Sanggul


Sanggul dengan gelung rendah dan kecil menggeser tren sanggul tinggi yang sangat disukai pada tahun sebelumnya. Sanggul yang lebih sederhana dan mudah diaplikasikan lebih disukai karena lebih praktis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya