Tiga Santri Pengusaha Terima Penghargaan

Pemenang BSM Santripreneur award 2015
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor
- Tiga santri pengusaha dari daerah memenangkan Bank Syariah Mandiri Santripreneur Award yang digelar BSM bersama dengan Rumah Entrepeneur Indonesia. Mereka menjadi pemenang setelah melewati beberapa babak penilaian dan terakhir interview secara langsung.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
BSM Santripreneur Award melombakan para santripengusaha dalam tiga kategori yakni industri jasa dan perdagangan, kuliner, dan industri kreatif. Rata-rata peserta berusia di bawah 25 tahun.

Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU
Kemarin 30 finalis telah berada di Jakarta untuk penjurian dan mengikuti puncak penghargaan.  Mereka terpilih dari 712 pendaftar yang lolos kualifikasi persyaratan. Adapun total pendaftar meliputi 883 pendaftar online dan 2.170 pendaftar offline. Para peserta datang dari 130 kota di Indonesia.

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto mengatakan santri merupakan resources terbaik di negeri ini termasuk dari sisi ekonomi. Namun kontribusi santri kurang mendapat perhatian.

"Melalui event ini BSM ingin memperluas pasar bank syariah sekaligus semacam ‘menjemput bola’. Selama ini kita mencari Nasabah. Melalui event ini kita menciptakan nasabah baik," kata Agus di Jakarta, Kamis 31 Desember 2015.

Direktur BSM Agus Dwi Handaya yang menjadi juri mengatakan bisnis para peserta bagus dan prospek. Meskipun ada yang secara pendidikan tidak semua berpendidikan tinggi. "Ada yang sudah menjadi mitra kementrian dalam membangun sistem IT," kata dia. Bahkan banyak yang usahanya berorientasi ekspor.

Selain itu secara manajemen banyak yang telah memiliki system dan manajemen pemasaran yang cukup bagus. Hal ini bisa menjadi prospek mitra BSM ke depan.

Tim juri yang terdiri atas Agus Dwi Handaya (Direktur Finance and Strategy BSM), Dr KH Marsudi Syuhud (PBNU), Prof Achmad Mubarok (cendekiawan), Sweet Luvianto (pengusaha) dan KRT Noorwahjudi Hadinegoro (Rumah Entrepreneur Indonesia).

Daftar pemenang BSM Santripreneur Awards:

1.       Kategori industry, perdagangan, dan jasa: Ismail Bachtiar (Rektor Institute,   Sulsel)
2.       Kategori boga: Muhammad Aminul Wahib (Ono Ice Cream, Jatim)
3.       Kategori Kreatif: Amiridzal Jundi (Aksamedia, Jatim)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya