Stasiun Berita BBC Jadi Korban Serangan Siber

Kantor stasiun televisi BBC di London, Inggris.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id
31 WNA Pelaku Cyber Crime Dideportasi dari Indonesia
- Situs media online BBC dan tv platform iPlayer jadi korban serangan siber (
Cyber attack
Diduga Terlibat Cyber Crime, Polda Metro Bekuk 31 WNA
) pada Kamis waktu London, Inggris, 31 Desember 2015. Badan penyiaran di Inggris melaporkan hal tersebut. 

Kelompok Anti-ISIS Mengaku Peretas Laman BBC
Seperti yang dilansir dari CNBC, Jumat 1 Januari 2015, di Inggris BBC memiliki peringkat di bawah Google dan Facebook. Menurut perusahaan analisis internet, comScore, situs ini diserang sekitar pukul 7.00 pagi waktu London.

Karena  serangan tersebut para pengguna (Users) banyak menerima pesan error, bukan konten berita, ketika membuka situs tersebut. 

Badan penyiar Inggris mengatakan bahwa adanya serangan "distributed denial of service (DDos)” kepada BBC. Serangan ini dapat menguntit sumber-sumber informasi di dalam organisasi atau perusahaan.

Penyerang DDos biasanya menargetkan situs besar dengan pengunjung yang banyak. Mereka membanjiri pesan-pesan error melalui sistem, sehingga situs tak dapat beroperasi lancar.

Namun, pihak media BBC tidak mengkonfirmasi mengenai cyber attack tersebut. Bahkan, mereka menyangkal berita ini dan menganggap kesalahan teknis.

"Kami menyadari masalah teknis yang mempengaruhi situs BBC dan kami bekerja untuk memperbaikinya sekarang," ungkap salah satu pihak dari kantor BBC.

Serangan pesan error ini tak bertahan lama, pertengahan hari Kamis, situs online tersebut dapat beroperasi normal kembali. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya