Layanan WhatsApp Lumpuh pada Malam Tahun Baru

WhatsApp.
Sumber :
  • http://support.pandasecurity.com/

VIVA.co.id - Malam pergantian baru menyisakan masalah bagi aplikasi messaging, WhatsApp. Dilaporkan beberapa pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia mengalami masalah koneksi pada aplikasi messaging milik Facebook tersebut.

Menurut laporan dari USA Today, yang dikutip Jumat 1 Januari 2016, masalah akses itu mulai muncul pada sekitar 21.30 pada 31 Desember 2015. Namun demikian layanan WhatsApp yang lumpuh itu tak dialami pengguna yang lainnya.

WhatsApp mengakui problem koneksi pada layanannya tersebut dan perusahaan mengaku langsung sigap memperbaiki masalah itu.

"Beberapa orang telah mengalami kekacauan akses WhatsApp hari ini (malam tahun baru). Kami sedang memperbaiki layanan agar kembali 100 persen bagi semuanya," kata WhatsApp dalam keterangannya, Kamis 31 Desember 2015.

Pada kesempatan tersebut, aplikasi itu juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang didapatkan pengguna menjelang pergantian tahun tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata WhatsApp.

Bila tidak mengalami masalah, trafik WhatsApp kemungkinan bakal melonjak selama pergantian tahun. Pada malam tahun baru 2015 saja, WhatsApp sudah kebanjiran trafik yang melonjak. Pada malam tahun baru 2015, tercatat ada 54 miliar pesan yang dikirimkan. (ren)

Untung Rugi Enkripsi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp

Pengamat: Enkripsi WhatsApp Kabar Baik untuk Koruptor

Enkripsi tersebut bagai dua mata koin.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016