Ibu Hamil, Bacalah Buku-buku Ini

Ibu hamil
Sumber :
  • Ist/womensclinic

VIVA.co.id - Dalam masa kehamilan, perempuan tentu membutuhkan tambahan pengetahuan dan wawasan. Dengan demikian bakal lebih siap menyambut kelahiran sang jabang bayi.

Namun, calon ibu juga harus cerdas menyeleksi pengetahuan apa saja yang dia perlukan dalam proses ini. Laman Boldsky melansir contoh-contoh buku yang cocok "dikonsumsi" perempuan pada saa hamil.

Buku tentang kehamilan

Perjuangan Wanita Australia Hamil Bayi Kembar 5

Ibu hamil harus memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai masa kehamilan hingga persalinan. Tentu, buku jenis ini bisa membantu memperkaya informasi. Tak hanya seputar kesehatan, buku kehamilan juga biasanya dilengkapi dengan ulasan para dokter agar ibu mampu menjaga kesehatan diri sendiri dan si bayi.

Buku merawat anak
Seorang ibu memiliki tanggung jawab atas anak dan suaminya. Anda dapat memperkaya informasi soal kesehatan anak dan balita yang dituturkan dalam buku mengenai anak. Biasanya, buku perawatan anak juga tak hanya mencakup kesehatan tapi juga membahas makanan sehat, jenis permainan hingga pilihan menghabiskan waktu bersama sang buah hati.

Buku parenting
Parenting merupakan seni cara menjadi orang tua yang baik. Pula cara agar bisa memberikan contoh untuk anak. Buku mengenai parenting memberikan arahan metoda mengasuh anak sesuai dengan umur mereka. Selama masa kehamilan, buku ini salah satu pilihan yang tepat.

Buku agama
Agama apa pun mengajarkan nilai spiritualitas dan filosofi etika kepada anak. Agama merupakan fondasi kehidupan. Jangan sampai si buah hati tidak memahami pentingnya nilai-nilai ini. Buku agama tentu bisa menemani para calon ibu pada masa kehamilan agar kelak bisa mendidik sang buah hati.

Wanita Hamil Harus Hindari Minum Susu Sapi?
Ibu hamil.

Yang Wajib Diketahui Sebelum Hamil

Wanita sering menyepelekan anemia.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016