RESEP: Jamur Panggang Isi, Camilan Lezat Nan Sehat

Ilustrasi jamur
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
RESEP: Smoothies Pelangi Segar Ala Sisca Soewitomo
- Jamur telah digunakan sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan pembuat obat-obatan. Itu karena jamur tak hanya memiliki cita rasa lezat dan tekstur unik, melainkan juga manfaat kesehatan yang luar biasa.

Manfaat Makan Jamur Secara Rutin
Jika biasanya jamur diolah sebagai bahan pembuat sup, aneka tumisan hingga digoreng renyah, kini Anda bisa mencoba cara mengolah jamur yang tak kalah nikmat, yakni diberi isian dan dipanggang.

RESEP: Lezatnya Ayam Bakar Taliwang Buatan Rumah
Isiannya tentu saja bisa beragam sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Yang pasti, Anda bisa bereksperimen dengan resep jamur panggang isi. Berikut ini adalah salah satu resep yang mudah seperti yang dilansir dari Food Network.

Bahan-bahan

-1/2 cangkir tepung roti
-1/2 cangkir keju Pecorino Romano, parut
-2 siung bawang putih, kupas dan potong halus
-2 sdm daun peterseli segar, potong kasar
-1 sdm daun mint segar, potong kasar
-Garam dan lada secukupnya
-1/3 cangkir minyak zaitun
-28 jamur kancing putih berukuran besar, buang batangnya

Cara membuat

1. Panaskan oven hingga suhu 200 derajat celsius.

2. Di dalam mangkuk berukuran besar, masukkan tepung roti, keju, bawang putih, daun peterseli, daun mint, garam, lada dan 2 sdm minyak zaitun. Aduk rata.

3. Olesi pinggan anti panas dengan 1 sdm minyak zaitun. Masukkan isian ke dalam bagian belakang jamur yang berlubang. Tambahkan minyak zaitun secukupnya di atas tiap jamur yang telah diisi.

4. Panggang kurang lebih selama 25 menit atau hingga jamur mengempuk, isian matang dan bagian atas berubah warna menjadi cokleat keemasan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya