Konsumsi Tujuh Mineral Ini Agar Kulit Lebih Muda

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
- Anda tentunya menginginkan kulit yang indah, bersinar, dan lebih muda. Untuk mendapatkanya, Anda biasa menerapkan banyak krim dan melakukan perawatan kulit.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Sayangnya, perawatan dari luar kadang tidak memberikan hasil maksimal, justru sebaliknya memberi masalah baru pada kulit Anda. Itu karena krim dan perawatan kulit hanya memberi efek dari luar, namun gagal membuat kulit sehat dari dalam.
Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit


Nah , untuk membuat kulit sehat, bercahaya dan awet muda secara permanen dari dalam, Anda perlu makan makanan yang mengandung mineral dan vitamin, yang dapat membantu menghilangkan semua tanda-tanda penuaan kulit.

Berikut ini beberapa makanan terbaik untuk kulit Anda yang kaya mineral agar kulit Anda bersinar, tampak lebih muda dan lebih bercahaya, seperti dilansir dari
Boldsky
.


Silikon


Silikon adalah mineral yang dapat Anda temukan dalam kubis, selada, apel, bawang, tomat, mentimun, lobak, dan biji-bijian. Mineral ini dapat menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada kulit Anda karena dapat meningkatkan elastisitas kulit.


Silikon juga membuat kulit bersinar dan membantu mencerahkan mata Anda. Mineral ini juga baik untuk kuku dan rambut.


Kalium


Mineral ini dapat menyembuhkan mata, tangan dan kaki bengkak, serta dapat mengurangi pembengkakan wajah. Kalium juga bisa menghilangkan racun dari tubuh. Makanan yang mengandung kalium, yakni kiwi, aprikot, pir, kurma kering, buah ara kering, pisang, dan kubis.


Zinc


Zinc
atau seng bermanfaat untuk mengurangi jerawat, menghilangkan bekas luka di kulit, dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Sebab, mineral ini dapat meningkatkan kolagen di kulit, sehingga membuat kulit menjadi halus, sehat dan terlihat lebih muda.


Zinc
pun mampu menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan di wajah Anda. Makanan yang mengandung
zinc
adalah cokelat hitam, biji semangka, biji labu, kacang pinus, dan kurma.


Magnesium


Mineral ini membantu mendetoksifikasi tubuh Anda, sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Di samping itu, membantu melancarkan aliran darah di tubuh dan kulit, sehingga akan membuat kulit Anda menjadi sehat dari dalam. Makanan yang mengandung magnesium adalah pisang, kacang, avokat, brokoli, dan bayam.


Besi

Besi membuat kulit Anda terlihat menarik dan bercahaya. Mineral ini membantu meningkatkan oksigen ke darah dan membuat kulit terlihat lebih cerah serta mengurangi kusam. Makanan yang mengandung zat besi adalah bayam, aprikot, kurma, jamur, kacang, kismis, kenari, dan asparagus.


Tembaga


Mineral ini dapat meningkatkan elastisitas kulit, yang dapat menunda penuaan kulit. Makan makanan yang kaya tembaga dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan menghapus munculnya keriput. Makanan yang mengandung tembaga adalah jamur, tiram, lobster, kepiting, gurita, dan kubis.


Kalsium


Kalsium dapat membuat gigi sehat dan putih berkilau. Mineral ini juga membuat tulang lebih fleksibel dan membantu menjaga postur tubuh tetap tegak. Makanan yang mengandung kalsium adalah bayam, lobak, daun dandelion, biji wijen, dan kubis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya