Mengunjungi Tempat Seru Bagi Pencinta Kucing dan Es Krim

Salah satu menu di Cats and Ice Cream, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah
VIVA.co.id
Keren, Pengamen Cilik Main Musik Seperti Orkestra
- Es krim disukai oleh banyak orang, baik tua maupun anak-anak. Camilan dingin beraneka rasa ini sering menjadi cara ampuh untuk memperbaiki suasana hati yang buruk.

Menikmati Bandung Plus Plus
Menyantap manisnya es krim di sebuah kafe adalah hal yang biasa. Tapi, bagaimana bila sambil bermain bersama kucing?

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef
Anda bisa mengunjungi Cats and Ice Cream yang bertempat di Kanayakan, Dago, Bandung. Di sana, Anda yang penyuka kucing bisa bermanja-manja bersama binatang berbulu itu, sambil menyantap es krim tentunya.

Kecintaan terhadap kucing, membuat Arinda bersama teman kantornya membuat kafe unik ini. Mereka menggabungkan antara kucing dan es krim dalam satu tempat. Terutama untuk para wanita.

"Kita konsepnya menggabungkan antara kucing sambil makan es krim, makanya tag line kita, 'cat and ice cream, it means heaven on earth' dan biasanya cewek-cewek itu senang main kucing," kata Arinda saat ditemui VIVA.co.id di Cats and Ice Cream.

Kafe Cats and Ice Cream di Bandung, Jawa Barat.
Suasana kafe bermain kucing. Foto: VIVA.co.id/Riska Herliafifah

Menu es krim dipilih karena paling 'bersahabat' dengan si kucing. Arinda menjelaskan, ini untuk menjaga agar kucing tidak lupa dengan aroma makanannya sendiri.

"Kalau dikasih makanan yang berat kan takutnya juga pelanggan terganggu kucing wara-wiri dan penciuman kucing takutnya malah jadi enggak kenal sama makanannya," kata Arinda.

Saat masuk ke kafe ini, Anda bisa langsung memesan es krim dengan topping sesuai selera. Setelah itu, Anda diberikan name tag yang bertuliskan nama dan jam keluar kafe.

"Kita Rp50 ribu per jam karena kapasitas kita cuma untuk 13-16 orang, takut waiting list dan menjaga kucing enggak stres terlalu banyak orang," ucap Arinda

Nah, setelah memesan es krim, Anda diminta untuk membersihkan tangan dengan pembersih yang disediakan dan mengganti sandal. Kemudian, bisa langsung bermain bersama si kucing.

Di dalam, pintu tertutup rapat, agar kucing tidak bisa keluar dari 'rumahnya'. Interiornya sangat unik. Anda seakan berada di sebuah hutan yang berisi 10 kucing.

Terdapat etalase dan papan-papan yang dijadikan arena kucing untuk memanjat. Dilengkapi dengan hiasan daun-daun yang membuat suasana seperti di hutan.

"Kita temanya hutan, makanya  nuansanya coklat dan hijau. untuk permainan di atas sini, memang ingin ciptain cat playground. Ada scratcher-nya  ini, karena kucing suka ngasah-ngasah kuku, kita bikin ada trek ke atas juga karena kucing suka manjat-manjat," kata Arinda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya