Cara Ampuh Atasi Kulit Kering Pada Jari

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Kebanyakan orang terutama wanita sering mengalami masalah pada area jari mereka. Hal ini biasa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari dan penggunaan lotion sehingga menjadi kering dan berbekas.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Banyak cara yang dapat dilakukan saat Anda berada di rumah. Berikut ini, beberapa cara ampuh atasi kulit kering pada jadi dilansir Boldsky.

Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah
Pengelupasan

Cara terbaik untuk mengatasi bekas luka atau kulit kering adalah dengan pengelupasan. Trik kecil ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menggelapkan daerah jari manis.

Tabir surya 

Menerapkan tabir surya juga sangat dibutuhkan untuk menjaga keindahan kulit akibat bekas pemakaian cincin. Untuk itu, sebelum Anda meninggalkan rumah, pastikan bahwa Anda menerapkan sedikit krim tabir surya lotion ke jari dan tangan.

Pengobatan rumah

Disarankan untuk mencoba pengobatan rumah untuk membantu menyingkirkan bekas cincin di jari. Tambahkan perasan lemon dan satu sendok makan madu. 

Campurkan kedua bahan dan terapkan campuran pada daerah yang terkena dan biarkan selama 15 menit. Oleskan campuran ini tiga kali dalam seminggu untuk menyingkirkan tanda cincin membandel pada jari. 

Trik herbal

Untuk menghilangkan bekas luka akibat penggunaan cincin dapat menggunakan bahan herbal. Anda dapat menerapkan gel lidah buaya dan memutar cincin di jari setidaknya tiga kali dalam sehari. Gel tersebut dapat menenangkan kulit Anda dalam waktu singkat.

Manikur

Manikur merupakan cara termudah untuk mengobati dan menyingkirkan tanda cincin membandel pada jari. Manjakan diri Anda dengan manikur dan pedikur setidaknya dua kali dalam sebulan.

Coba cincin lain

Jika cincin Anda menghancurkan kulit di jari Anda, saatnya untuk mengubah penempatan cincin. Selain itu, Anda juga dapat memakai cincin yang sedikit longgar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya