Cerita Pembawa Acara Soal Insiden Miss Universe 2015

Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Steve Harvey, pembawa acara malam puncak Miss Universe di Las Vegas, 20 Desember 2015 lalu menjadi sosok yang disalahkan atas insiden memalukan tersebut. Harvey salah menyebutkan nama pemenangnya.

Rezeki Miss Kolombia Usai Insiden Memalukan di Miss Universe

Presenter ini menyebutkan Miss Kolombia, Ariadna Gutirrez sebagai Miss Universe 2015. Tetapi, dua menit kemudian ia mengklarifikasi. Pemenang sebenarnya adalah Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach.

Merasa bertanggung jawab atas kesalahannya, Harvey akhirnya angkat bicara soal insiden yang menghebohkan publik dunia itu. Dalam wawancaranya, Harvey menjelaskan di kartu yang dipegangnya terdapat nama pemenang. 

Inikah Akhir Drama Insiden Memalukan Miss Universe 2015?

Nama pemenang ditulis dengan huruf tebal di kanan kartu, sementara Runner Up pertama dan kedua di sebelah kiri. 

"Sekarang, apa yang sudah terjadi, bagaimana itu bisa terjadi, itu sudah tidak penting. Saya menyebutkan nama yang ada di kartu. Saat saya berjalan, semua orang terdiam, dan setelah itu terjadi kepanikan," katanya seperti dilansir dari MSN.

Ancaman di Balik Insiden Memalukan Miss Universe 2015

Ia bercerita semua orang berteriak dan mengatakan dirinya menyebutkan nama yang salah. Ia sendiri sudah berada di ujung panggung. "Dan yang harus saya lakukan, saya harus memperbaikinya. Seseorang berkata, 'kita harus melakukan sesuatu," ujarnya. 

Ia pun kembali naik ke atas panggung. Ketika itu, Adriana sedang merayakan kemenangannya. Harvey sempat merasa bingung dan serba salah. Tetapi, akhirnya ia meminta maaf dan menyatakan telah terjadi kesalahan dalam penyebutan nama pemenang. 

"Apakah aku melakukan kesalahan? Ya saya bersalah. Jadi saya melakukan kesalahan, dan saya mencoba memperbaiki kesalahan itu," ungkapnya. 

Harvey merasa bersalah dengan Miss Kolombia. Ia berniat meminta maaf secara resmi. "Dan saya belum sempat berbicara dengannya," ujar Harvey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya