Daftar Provinsi Jadi Tujuan Operasi Pasar Bulog

Sumber :
VIVA.co.id
Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen
- Ratusan ribu ton beras telah disiapkan untuk operasi pasar. Ada beberapa daerah yang dibidik untuk dijadikan tujuan operasi pasar.

DPR Desak Pemerintah Intervensi Harga Bahan Pokok
Direktur Komersial Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), Fadzri Sentosa, Rabu 6 Januari 2016, mengatakan operasi pasar ini menyasar daerah-daerah yang kebutuhan berasnya tinggi.

Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan
"Lihat kebutuhan. Yang paling banyak itu di DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan, dan daerah lainnya," kata Fadzri di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta.

Dia mengatakan, perusahan pelat merah ini tidak membatasi jumlah beras yang akan disalurkan dan daerah tujuan operasi pasar. 

"Kami tidak membatasi berapa banyak. Mana yang minta, kami kasih. Dari Cipinang, berasnya bisa disalurkan ke mana-mana," kata Fadzri.

Tak hanya itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) logistik ini membanderol harga beras untuk operasi pasar sebesar Rp8.300 per kilogram. 

"Kualitas beras medium plus dan premium harganya sama, yaitu Rp8.300 per kg," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Amran sulaiman, mengatakan jumlah beras yang untuk operasi pasar sebanyak 150 ribu ton untuk satu bulan dan dijual seharga Rp8.300 per kg untuk harga eceran tertinggi (HET). 

"Beras lokal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Amran. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya